Babel Siap jadi Tuan Rumah SAIK, Tim Survei Kunjungi Destinasi Wisata

SUNGAILIAT -- Sebanyak lima destinasi wisata di Kabupaten Bangka dikunjungi tim survei kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) Kemenkominfo RI, Jumat (12/4/2019). Sejumlah destinasi tersebut di antaranya, Pantai Tanjung Pesona, Parai, Batu Bedaun, Pantai Tong Aci dan Puri Tri Agung.

Survei ini bertujuan mempersiapkan kegiatan yang dijadwalkan Oktober mendatang. Diperkirakan sekitar 2500 peserta akan menghadiri kegiatan berskala nasional ini. Tahun sebelumnya, pelaksanaan kegiatan serupa sudah dilaksanakan di Tangerang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman mengatakan, survei destinasi wisata ini merupakan bagian persiapan pelaksanaan kegiatan SAIK. Sebab tahun ini Bangka Belitung dipercaya sebagai tuan rumah.

"Dengan banyaknya agenda berskala nasional di Bangka Belitung, diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi," kata Kadiskominfo Sudarman saat mendampingi tim SAIK dari Kemenkominfo RI, Jumat (12/4/2019).

Kesempatan kali ini, tim survei yang berkunjung ke Bangka Belitung di antaranya, Helmi Havif Kasubdit Kemitraan Komunikasi Publik, Andi Muslim Kasi Kemitraan Komunikasi Media dan anggota tim Kemenkominfo RI.

Helmi sempat kagum melihat potensi wisata di Sungailiat, Kabupaten Bangka. "Lokasi ini juga menarik untuk dijadikan tempat pelaksanaan outbound," kata Helmi saat berada di Pantai Parai.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta SAIK berdatangan dari seluruh penjuru Indonesia. Menurut Kadiskominfo Sudarman, acara seperti ini bisa menjadi momen untuk mempromosikan destinasi wisata yang menjadi unggulan di Bangka Belitung. 

"Masyarakat dan pelaku usaha bisa memanfaatkan momen ini. Kita perlu memberikan yang terbaik bagi tamu kegiatan SAIK, sehingga mereka betah dan merekomendasikan Bangka Belitung sebagai tujuan wisata," harap Kadiskominfo Sudarman.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
huzari
Editor: 
Padli