Babel Tambah Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat 4

PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta Polda Kepulauan Bangka Belitung meresmikan gedung A Rumah sakit Bhayangkara tingkat 4 di kawasan perkantoran Gubernur Bangka Belitung.Rumah sakit yang diprioritaskan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta mendukung kegiatan Polda Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rumah Sakit Bhayangkara ini kedepan diharapkan dapat menjadi Rumah sakit yang bisa abekerjasama dengan BPJS untuk lebih menjangkau masyarakat yang ada di Bangka Belitung.

"Kita membantu Polda menghibah tanah dan bangunan ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap kinerja Polda saat ini. Apalagi mereka ini pelayanan khusus, menangani hal khusus jadi memang butuh dokter khusus juga untuk mendukung kegiatan mereka tapi juga kita harap bisa melayani masyarakat dalam bidang kesehatan dengan bermitra dengan BPJS" ujarnya.

Selain itu Erzaldi juga memberi saran kepada Polda Babel untuk menjadikan Rumah Sakit Bhayangkara bertipe D terlebih dahulu agar dapat bermitra dengan BPJs.

"Memang rumah sakit ini khusus untuk POLRI tapi juga kita berharap bisa menjadi salah satu alternatif juga bagi masyarakat untuk mendapatkan rujukan BPJS dari puskesmas disekitar sini, tapi sebelumnya rumah sakit ini harus bertipe D dulu baru bisa bekerja sama dengan BPJS karena itu syaratnya yang harus dipenuhi dulu kalau tidak BPJS tidak menerima klaimnya,"papar Erzaldi.

Dalam sambutannya Erzaldi juga memberikan dorongan kepada KOREm untuk melakukan hal yang sama dengan pihak KoTA Pangkalpinang dalam hal hibah Rumah sakit DKT yang berlokasi dititik strategi di Kota Pangkalpinang.

"Sekarang Polri sudah ada Rumah sakitnya, nah Danrem mungkin untuk rumah sakit DKT nya juga saya harap bisa di hibahkan ke Kota Pangkalpinang karena itu bisa di buat taman kota dan Pemerintah Kota Pangkalpinang bisa menghibahkan tanah dan bangunan untuk rumah sakit DKT yang baru tapi lokasinya jangan berdekatan disini karena disini sudah ada Rumah sakit Bhayangkara mungkin bisa di cari lokasi yang membutuhkan dimana," tambahnya.

Dalam peresmian Rumah sakit Bhayangkara tersebut juga dirangkai dengan kegiatan donor darah dari anggota Polri serta penanaman pohon yang dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Babel.nita

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nita