Babel Terima Penghargaan Kategori Konsumsi Pangan Sehat Terbaik

Pangkalpinang - Kembali, Provinsi kepulauan Bangka Belitung mendapat penghargaan, kali ini penghargaan sebagai daerah  dengan presentasi laporan pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di daerah regional barat, kategori konsumsi pangan sehat.

Penghargaan dari Direktur jendral bina pembangunan daerah kementerian dalam negeri RI, deputi bidang pembangunan manusia, masyarakat dan kebudayaan kementerian PPN/Bappenas RI dan deputi bidang koordinasi peningkatan kesehatan kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan RI.

Penghargaan diterima Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dalam hal ini diwakili oleh kepala dinas kepemudaan dan olahraga Babel, Suharto, saat menghadiri pertemuan regional barat gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), di kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Senin (14/10/2019).

Kadiskepora Babel Suharto, mengemukakan, perolehan penghargaan tersebut bukan suatu hal yang mudah, karena sebelum di nobatkan meraih penghargaan. Pemprov Babel melakukan paparan laporan yang diuji langsung dari tim pusat.

"Paparan dilakukan oleh Kepala Badan perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda) Babel, Feri Insani, dengan waktu paparan sekitar sepuluh menit," jelasnya.

Selain itu, saat paparan, bappeda, diskepora, dinas kesehatan dan dinas pangan yang menjadi leading sektornya,  ikut mendampingi menjawab pertanyaan yang diuji tim pusat.

 "Kita tetap di uji dari tim pusat, dari jawaban ini yang kita harus siap. sehingga Babel bisa mendapatkan penghargaan tersebut," kata, Kadiskepora Suharto.

Dikatakan Kadiskepora Suharto, pihak pusat menganjurkan agar setiap daerah untuk selalu hidup sehat, seperti memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

"Alhamdulillah dalam kegiatan GERMAS di daerah, Bangka Belitung mendapatkan penghargaan dalam kategori konsumsi pangan sehat,” tuturnya.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit