Bagas dan Devi Raih Nominasi Pada Ajang Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Nusantara dan Putri Pariwisata Indonesia 2019

Ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 sudah selesai. Putra dan Putri Pariwisata perwakilan dari Bangka Belitung, Bagas berhasil meraih Runner Up 2 pada ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara sedangkan Devi Septiyani berhasil masuk sepuluh besar saat penentuan pemenang Putri Pariwisata Indonesia, yang berlangsung Jumat (6/9) di Jakarta dan disiarkan secara langsung melalui TVRI. 

Seperti diketahui,  Devi gadis asal Kabupaten Bangka Barat berhasil mewakili Bangka Belitung sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2019 setelah sebelumnya berhasil menyisishkan Elvia Dita Hanatalia asal Bangka Tengah serta Chintya Lorenza Melden asal Kabupaten Bangka. 
Ajang pemilihan Putri Pariwisata Imdonesia serta Putra dan Putri Pariwisata Nusantara tahun ini merupakan ajang pemilihan yang ke 12. 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Bangka Belitung terus mendukung kegiatan  yang dimotori  oleh Yayasan El Jhon setiap tahunnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Babel, Rivai melalui Kabid. Sumber Daya Pariwisata, Darnis Rachmiyati  mengucapkan selamat kepada putra dan putri perwakilan dari Bangka Belitung.
“ Selamat kepada Devi dan Bagas yang telah berjuang selama event nasional ini berlangsung. Kepada Bagas selamat telah berhasil meraih juara Runner Up 2 dan kepada Devi yang sudah berhasil masuk 10 besar pada event ini.” kata Darnis

Tidak lupa beliau juga mengingatkan kembali bahwa sebagai putri pariwisata, terdapat tiga hal yang harus dipenuhi yakni  3B (Brain, Beauty dan Behaviour). Ia menjelasakan sebagai seorang putri pariwisata harus memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai pengetahuan umum, kebudayaan, sejarah, pariwisata , memiliki kemampuan public speaking serta memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri.  Selain itu dari aspek beauty, putri pariwisata harus mampu sebagai contoh dalam aspek penampilan serta memiliki sifat pembawaan diri yang baik. Aspek kepribadian juga merupakan salah satu aspek yang harus dipenuhi oleh seorang putri pariwisata. Kepribadian ini merupakan kepribadian yang beretika karena seorang putri wisata merupakan perwakilan dari daerahnya.

Lebih jauh lagi Darnis berharap agar putra dan putri pariwisata dari Bangka Belitung  mampu untuk mempresentasikan Pariwisata Bangka Belitung di kancah nasional maupun internasional.

“ Harapan kita semua , mereka nantinya harus aktif dan inovatif dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata  nasional terkhusus Bangka Belitung. Mereka juga harus mampu menjaga citra positif selaku putra dan putri pariwisata. Dan dengan tugas yang mereka emban saat ini, pariwisata Bangka Belitung semakin dikenal sampai kemancanegara” harap Darnis.

Sumber: 
Disbudpar Babel
Penulis: 
Imelda