BAGIKAN 100 BINGKISAN SEMBAKO, DINAS PANGAN PROVINSI HARAPKAN MINIMALISIR DAERAH RAWAN PANGAN

Pangkalpinang - Dinas Pangan Provinsi menggelar penyerahan bantuan kepada 100 orang lansia dan rumah tangga kurang mampu di wilayah Kota Pangkalpinang. 100 orang lansia dan rumah tangga kurang mampu ini di undang dan di data secara langsung oleh Dinas Pangan Kota Pangkalpinang sebagai fasilitator. Acara penyerahan berlangsung di Dinas Pangan Kota Pangkalpinang Selasa (12/11/2019). 

Walaupun mayoritas undangan terdiri dari Bapak Ibu lanjut usia, tetapi tidak menghalangi antusias mereka untuk datang. Bantuan berupa 5 kg beras, 2 lt minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kg kacang hijau, 2 kaleng abon sapi, dan 425 gram ikan kaleng diserahkan oleh Kepala Dinas Pangan yang diwakili Ernawati, Kasi Ketersediaan dan Kerawanan Pangan serta Samri, Sekretaris Dinas Pangan Kota Pangkalpinang.

“Walaupun bantuan ini tidaklah seberapa, mungkin tidak sampai satu bulan sudah habis. Tapi, ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada Bapak dan Ibu. Kami berharap dengan bantuan ini dapat memacu Bapak Ibu untuk mengonsumsi makanan sehat dengan gizi cukup yang dapat mengantisipasi rawan pangan,” ungkap Ernawati dalam sambutannya.

Kegiatan ini merupakan program kerja Dinas Pangan Provinsi yang menyasar 1000 orang lansia, rumah tangga kurang mampu, disabilitas, anak-anak kurang gizi dan stunting di tujuh Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai bentuk penanganan daerah rawan pangan, dan wujud kepedulian pemerintah Bangka Belitung kepada masyarakat kurang mampu.

Sumber: 
Dinas Pangan Babel
Penulis: 
Dini