Bangka Barat Menjadi Penilaian Lomba Kearsipan Daerah Tahun 2020

BANGKA BARAT - Melanjutkan penilaian lomba lembaga kearsipan daerah, organisasi perangkat daerah, pemdes/kelurahan, Arsiparis Dinas Kearsipan dan PUS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melanjutkan penilaian ke Kabupaten Bangka Barat, Rabu (15/4/20).

Kantor Kepala Desa Pelangas menjadi tempat pertama yang dinilai para arsiparis kemudian  dilanjutkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta DPM Nakertrans Kabupaten Bangka Barat. Tim penilai tidak hanya melakukan penilaian saja tetapi juga sekaligus melakukan pembinaan langsung kepada arsiparis yang bertanggung jawab di LKD tersebut.

Instrumen pertama yang diperiksa pada tiap penilaian adalah registrasi kelengkapan arsip berupa surat menyurat dan dokumen, pengelolaan arsip Inaktif, arsip statis LKD, penyusutan arsip, jenis-jenis arsip nonsurat, dan pemberkasan arsip aktif dan melihat langsung ke depo arsip masing-masing LKD.

Penilaian lomba LKD dilaksanakan berdasarkan hasil lomba yang sebelumnya sudah dilaksanakan di tiap kabupaten/kota dan selanjutnya masuk ke tingkat provinsi untuk dinilai. Pemenang lomba lembaga kearsipan daerah ini akan diumumkan pada bulan November di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
DKPUS
Penulis: 
Aliyah
Fotografer: 
Aliyah
Editor: 
Listya