Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi

PANGKALPINANG – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah selesai. Pada titik puncak acara tersebut, Kabupaten Bangka Tengah berhasil menyandang gelar juara umum dengan perolehan angka 82.

Kemudian diikuti oleh Kabupaten Bangka Selatan di urutan kedua dengan nilai 66, serta Kabupaten Bangka dengan nilai 58.

Rangkaian kegiatan ini merupakan perjalanan panjang dari beberapa tingkat, dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, kota, hingga tingkat provinsi. Ajang ini akan berlanjut ke MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada November 2020 di Sumatera Barat.

Selain memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan hingga akhir, Wakil Gubernur Abdul Fatah juga berpesan agar kegiatan MTQ ini dapat memacu motivasi menjadi lebih baik lagi.

“Untuk sampai tingkat nasional, tentu perlu ditunjang oleh seni, ilmu, semangat, dan motivasi yaitu menjadi terbaik. Tentu tidak semuanya bisa menjadi yang terbaik, namun bagi yang terbaik, jadikan event ini sebagai perjalanan dan daya dorong pada kesempatan mendatang,” ungkapnya.

Pelaksanaan MTQ IX tingkat provinsi kali ini, dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di masa pandemi Covid-19 MTQ dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Meski dalam berbagai keterbatasan, semua rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar.

MTQ IX tingkat provinsi yang diadakan dari tanggal 4 sampai dengan 11 Agustus 2020, dilaksanakan secara bertahap di dua lokasi yaitu Asrama Haji Babel serta Auditorium Kanwil Kemenag Babel.

Namun sayangnya hanya peserta dari Belitung Timur yang tidak dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Wagub Abdul Fatah berpesan kepada yang mewakili Bangka Belitung di tingkat nasional agar memberikan penampilan yang terbaik.

“Kepada yang terpilih dalam mewakili MTQ tingkat nasional, berikanlah yang terbaik dan menjadi yang terbaik untuk Negeri Serumpun Sebalai,” pungkasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya