Bantu Pembelajaran Jarak Jauh, 200 Smartphone Dibagikan Pada Pelajar Yatim Piatu se-Bangka

PANGKALPINANG - Dalam rangka membantu pembelajaran jarak jauh melalui media daring di masa pandemi Covid-19 saat ini, Yayasan Habitat for Humanity Indonesia atau Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan 200 smartphone merk Samsung kepada pelajar yatim piatu se-Bangka. Bantuan ini disampaikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto, di Ruang Pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis, (13/10/20).

Sekda Babel, Naziarto menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia yang telah memberikan bantuan smartphone kepada pelajar yatim piatu. Semoga bantuan ini dapat berlanjut di kemudian hari sehingga, kemajuan pendidikan di Babel dapat berkembang lebih maju dan dapat mengikuti perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat.

 “Pergunakan smartphone ini untuk kebutuhan belajar agar belajar jarak jauh melalui media daring dapat dilakukan dengan lancar, baik, dan tambah hebat lagi,” ungkapnya.

Sekda Naziarto menyampaikan pada para pelajar agar jangan merasa minder karena tidak memiliki orang tua, “Belajarlah dengan sungguh-sungguh, cerdas menggunakan waktu, cerdas menggunakan biaya, taat beribadah, serta harus ora ed labora yakin akan potensi dan kemampuan yang ada dalam diri kita. Jaga etika, budaya, dan moralitas sehingga kita selalu  dihormati oranglain,” ujarnya.

Koordinator Yayasan Habitat for Humanity Indonesia, Riki melanjutkan agar smartphone yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk belajar, memperkaya pembelajaran digital, dan jangan dipergunakan untuk bermain.

Pembagian bantuan Smartphone ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Seketaris Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Babel, guru pendamping, dan 100 Pelajar SMA/SMK/MA/SLB Yatim Piatu se-Bangka.

Sumber: 
Dinas Pendidikan
Penulis: 
Meilia
Fotografer: 
Meilia
Editor: 
Listya