Basuri : Pembangunan SDM Harus Ditingkatkan

lahan indonesia dikuasai oleh asing, sekarang banyak masyarakat indonesia jadi kuli babu di Negara sendiri.

“ hal itu harus dirubah yaitu dengan cara membangun Sumber Daya Manusia yang baik, target tahun 2018-2019 kita harus produksi ana-anak lulusan terbaik,  sekarang Anak-anak yang lulusan alquran diwisuda serta selalu diberi hadiah pada setiap lulusan yang berprestasi” ujar Basuri T Purnama Bupati Belitung Timur, di desa Lintang Kabupaten Belitung Timur, Senin (22/07/2013)

Guna membangun sumber daya manusia yang baik maka perlunya terlebih dahulu adanya pembangunan di tingkat pengajar atau guru sehingga para guru nantinya dapat mengajarkan dengan baik dan cerdas.

Sekarang Belitung timur menyekolahkan para tenaga pengajar, ini agar nantinya para guru tersebut dapat mengabdi secara praktis ke anak-anak di Belitung timur, menurut Basuri, nantinya para anak-anak tersebut bisa mendapatkan ilmu. Ke depan diharapkan tidak ada lagi ana-anak yang bodoh.

”bagaimana para guru dapat mengajarkan secara cerdik dan baik kepada anak-anak tersebut, jadi kita bangun dulu pembelajaran bagi para guru tersebut, itu kuncinya jadi kita harus selalu mengikuti perkembangan teknologi” kata Basuri.

Basuri mengatakan saat ini, Sebanyak 105 orang Anak-anak pelajar di Belitung timur dibiayai gratis untuk sekolah hingga kejenjang sarjana S1, setiap bulan para anak-anak tersebut diberikan uang bulanan sebesar satu setengah juta perorang, disana mereka ditempatkan di asrama, jadi tugas mereka hanya belajar saja, semua biaya pendidikan ditanggung Pemerintah Kabupaten Belitung Timur,ungkap Basuri.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Adi Tri Saputra