Bekerja Sambil Bersepeda, Gubernur Erzaldi Tempuh Jarak 43,84 KM


BELINYU - Guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, bersepeda bersama di Belinyu, Kabupaten Bangka, Sabtu, (13/6/20) pagi.

Tak tanggung-tanggung, jarak yang ditempuh Gubernur Erzaldi bersama forkopimda sejauh 43,84 km, dimulai dari Kantor Desa Mapur hingga garis akhir di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung, Air Jungkung, Belinyu.

Kegiatan diawali dengan peletakan batu pertama untuk perbaikan empat rumah warga Desa Mapur, Belinyu-Bangka dan pembagian bantuan kepada beberapa warga, yang merupakan sumbangan dari ASN dan TNI/Polri Peduli.

Melewati perkebunan sawit dan rumah warga, sambil menikmati alam dan menyapa masyarakat yang dilaluinya, Gubernur Erzaldi juga melihat dan memeriksa beberapa program pembangunan yang ada di daerah itu.

Ditemui usai kegiatan bersepeda, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, kegiatan bersepeda bersama Forkopimda Provinsi Bangka Belitung ini dilakukan selain untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, juga dalam rangka melihat implementasi protokol Covid-19, agar benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat, terutama pada masa new normal.

"Dalam menghadapi Covid-19 kita dituntut untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Jadi, olahraga ini perlu untuk kita," ungkapnya.

Terkait peletakan batu pertama rehab rumah warga Desa Mapur dan pembagian bantuan sembako, Gubernur Erzaldi menjelaskan kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian dan sedekah para ASN dan TNI/Polri untuk meringankan beban masyarakat.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat yang ikut dalam kegiatan menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai peringatan Hari Bhayangkara dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu kegiatan ini juga pihaknya manfaatkan untuk melihat program pembangunan secara langsung.

"Jadi hari ini kami bekerja sambil berolahraga," ujarnya.

Gubernur Erzaldi bersama forkopimda mengakhiri kegiatan di Kabupaten Bangka itu, dengan menyeberang ke Desa Bakit, Kabupaten Bangka Barat, menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu, untuk berdiskusi bersama.

Ikut dalam kegiatan ini selain Gubernur Erzaldi dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, yaitu Liaison Officer (LO) Gugus Tugas BNPB Pusat untuk Bangka Belitung, Mayjend. TNI Purn. Totok Siswanto dan beberapa komunitas sepeda.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya