Belitung Bisa Jadi Lebih Baik

Pangkalpinang - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi Rosman berharap dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kabupaten Belitung Asmara Sahani Saleh dapat membawa Kabupaten Belitung menjadi lebih baik lagi. Hal ini diungkapkannya saat pelantikan Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, sekaligus pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Belitung masa bhakti 2018-2023 di Gedung TP PKK Provinsi Bangka Belitung, Senin (31/12/2018).
 
Ia mengungkapkan, peran perempuan dalam PKK sangatlah penting. Sebab, menurutnya PKK merupakan mitra pemerintah yang bisa diandalkan. Ia berpesan kepada seluruh anggota PKK baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk bekerja dengan ikhlas, walaupun tidak digaji tetapi tetap harus bekerja profesional.
 
" PKK adalah mitra kerja pemerintah yang bisa diandalkan. Oleh karena, walaupun kita tidak digaji tetapi harus bekerja profesional, " ungkapnya.
 
Selanjutnya, Melati mengatakan dengan telah dilantiknya Ketua TP PKK Kabupaten Belitung, Ia juga berharap agar seluruh pengurus dan anggota PKK Kabupaten Belitung untuk dapat meningkatkan peran PKK dalam pengembangan kerajinan dan destinasi wisata. Mengingat Kabupaten Belitung memiliki wisata alam yang cukup dapat menarik para wisatawan sebagai roda pembangkit perekonomian Babel.
 
Lebih jauh Melati mengatakan, dengan dikukuhkannya Ibu Asmara Sahani Saleh sebagai Bunda PAUD Kabupaten Belitung, Melati berharap Ia dapat mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak usia dini kepada orangtua. Serta mengajak para orangtua untuk ikut berperan tidak hanya dirumah, tetapi juga disekolah. Sebab menurutnya, mendidik anak adalah tanggungjawab bersama.
 
" Ibu Asmara nanti harus bisa mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak usia dini kepada orangtua. Serta mengajak para orangtua untuk ikut berperan. Karena mendidik anak adalah tanggungjawab kita bersama," tegasnya.
 
Hal senada diungkapkan Bupati Kabupaten Belitung Sahani Saleh bahwa PKK harus mampu meningkatkan peran dalam pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Belitung. Para pengurus PKK menurut Sahani juga harus membantu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan sektor pariwisata, seperti kerajinan tangan atau souvenir dan juga kuliner. Ia berharap melalui pengurusan TP PKK yang baru dapat menjadikan Belitung ke arah lebih baik.
 
" PKK harus mampu meningkatkan peran dalam pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Belitung. Para pengurus PKK juga harus membantu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan sektor pariwisata, seperti kerajinan tangan atau souvenir dan juga kuliner. Saya berharap melalui pengurusan TP PKK yang baru dapat menjadikan Belitung ke arah lebih baik, " ungkapnya.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari