Beltim Siap Bangun Islamic Center

Belitung Timur- Basuri T Purnama Bupati Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menginginkan adanya Islamic center di Kabupaten Belitung Timur, nantinya di dalam Islamic center itu harus ada masjid yang besar, dengan adanya pembangunan Islamic center kedepan tentunya nanti  bisa jadi tempat tujuan wisata rohani.

“Dengan adanya Islamic Center bisa jadi tempat tujuan wisata rohani dan tempat belajar menuntut ilmu, baik bagi para musafir yang berkunjung dan ingin menimba ilmu maupun untuk para anak-anak yang mau belajar dan untuk menuntut ilmu, saat ini tujuan pembangunan yang penting sekarang adalah pembangunan akhlak, saat ini orang sekarang sudah tidak takut lagi sama tuhan, jadi itu harus dikembalikan”. Ujar Basuri, disela-sela acara safari ramadhan di desa lintang kabupaten Belitung timur, senin (22/07/2013).

Rencananya, Basuri menginginkan Pembangunan Islamic Center dibangun diatas lahan yang lebih luas, sekitar sepuluh hektar lahan yang diperlukan, dan berada di pinggir jalan raya, Pembangunan Islamic Center nantinya akan tersedia berbagai fasilitas seperti Masjid, tempat belajar, perpustakan, serta tempat untuk menginap para pelajar dan bagi para musafir yang ingin menimba ilmu di Islamic center tersebut.

Dikatakan Basuri, beberapa waktu yang lalu Belitung timur mengirim 47 orang ke mekkah untuk menunaikan ibadah umroh secara gratis.

Ia berharap agar kedepan masyarakat dapat bersungguh sungguh untuk menjalankan dan belajar agama, menjadi orang yang beriman, bertawakal dan berakhlak sehingga bisa mengharumkan agamanya.” Harap Basuri.

“Bagaimana itu bisa dilakukan, menurutnya, itu harus ada pembelajaran, maka untuk belajar mesti adanya sarana pembelajaran, sehingga nantinya para generasi muda bisa mendapatkan ilmu dan belajar dengan adanya Islamic center tersebut”, jelas Basuri.

Anak-anak yang lulusan alquran kita wisuda secra besar besaran, nanti bagi lulusan yang terbaik akan diberi hadiah, sekarang Anak-anak yang lulusan alquran diwisuda serta selalu diberi hadiah pada setiap anak-anak lulusan yang berprestasi, ujarnya.  

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Adi Tri Saputra