Berkat Bantuan Pemprov. Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni

SELAT NASIK – Hamzah (46 tahun) salah satu dari 18 penerima rumah layak huni menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kepada masyarakat yang membutuhkan seperti dirinya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyerahkan 18 rumah layak huni yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) kepada warga Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung. Penyerahan rumah ini bertujuan untuk mengurangi dan mengentaskan kemiskinan, Senin (30/11/2020)


Hamzah mengatakan, bahwa usianya sudah tidak muda lagi untuk berjuang dan berusaha membiayai kebutuhan hidup dirinya. Mengingat stroke yang dideritanya menghambat dirinya mencari penghasilan tambahan. Tentu, hal itu masih kurang untuk dapat memiliki rumah yang layak huni.

“Hati saya sangat senang dan gembira, beban saya menjadi ringan. Saya berharap, Gubernur Erzaldi dan keluarga sehat selalu, dan Babel semakin maju aman dan sejahtera masyarakatnya,” ujarnya. 

“Harapan kami, dengan diserahkannya rumah tersebut, kehidupan masyarakat yang menerima akan lebih layak,” ujar Gubernur Erzaldi sembari menyerahkan kunci secara simbolis.

Gubernur Erzaldi mengimbau kepada warga yang menerima bantuan agar, menjaga dan memelihara rumah tersebut karena, rumah merupakan sebuah aset bagi masa depan.

“Bagi yang belum menerima, insyaAllah tahun depan kami akan mengusahakan lagi karena, di Kecamatan Selat Nasik masih ada kurang lebih 16 unit yang akan dibangun dan diajukan,” pungkasnya. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Listya