Berkunjung ke Kulong Biru, Ibu Melati Erzaldi Promosikan Destinasi Wisata Ini

BANGKA TENGAH - Kulong Biru, biasa disebut juga Danau Kaolin oleh masyarakat setempat, terletak di Kabupaten Bangka Tengah. Tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang, kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam untuk pergi ke destinasi wisata ini.

Yang indah dari kubangan eks tambang timah ini adalah terisinya air secara alami dengan dua warna berbeda, yaitu biru dan hijau. 
“Indah sekali! Saya sejak lama tinggal di Bangka Tengah mendampingi Bapak, tetapi baru kali ini saya berkesempatan berkunjung ke Kulong Biru ini,” ungkap Istri Gubernur Erzaldi saat menemani kunjungan Indra Uno ke Bangka.

Ibu Melati Erzaldi bersama Indra Uno dan istri begitu antusias mengunjungi objek wisata ini dan berfoto bersama. Bahkan, masyarakat yang juga sedang berkunjung, ikut meminta untuk berfoto bersama beliau.

“Ini sebenarnya kubangan eks tambang timah, tapi menjadi fenomena keindahan alam di Babel. Kita bisa melihat perubahan warna yang disebabkan oleh tingkat keasaman yang dihasilkan dari proses alam. Dan ternyata, kedalamannya juga hingga melebihi 5 meter,” ungkapnya. “Unik sekali, sebelah kanan, kita dapat melihat danau berwarna biru dan sebelah kiri, kita melihat danau dengan warna hijau, perpaduan yang kontras,” tambahnya.

Sambil berjalan menyusuri jalan setapak yang berundak-undak, ibu Melati Erzaldi begitu bersemangat menjelaskan pada Indra Uno dan istri tentang sejarah singkat terbentuknya danau ini. “Para Traveling atau Selebgram, bisa berkunjungan ke Kulong Kaolin untuk menambah koleksi kunjungan dan dokumentasinya,” ajaknya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nonadp
Fotografer: 
nonadp
Editor: 
uki