Bersih-Bersih Lingkungan Kantor, Kadiskominfo Sudarman Mengajak Pegawai Memilah Sampah

PANGKALPINANG -- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman mengajak pegawai bersih-bersih lingkungan kantor. Selain itu, diharapkan pegawai mulai terbiasa untuk memilah sampah organik dan anorganik.

"Kita harus memulai membiasakan diri untuk konsisten memilah sampah organik dan anorganik. Hal ini guna mempermudah pengolahan sampah tersebut," kata Kadiskominfo Sudarman saat bersih-bersih di lingkungan kantor, Selasa (26/2/2019).

Seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (25/2/2019) diinstruksikan untuk melakukan gotong-royong. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kerja bakti pemerintah provinsi.

Kegiatan yang dilakukan yakni, melaksanakan pembersihan sampah di lingkungan kantor. Selanjutnya  melakukan pemilahan sampah organik dan anorganik, sehingga semua sampah bisa diolah secara baik. Pasalnya sampah kertas dan plastik masih dapat didaur ulang.

Sementara untuk sampah organik bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan kompos. Menurut Kadiskominfo Sudarman, langkah-langkah seperti ini menjadi langkah awal menciptakan kondisi ramah lingkungan. Sebab sampah tidak lagi mencemari lingkungan.

Tampak sejumlah pegawai di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka secara bersama-sama melakukan kerja bakti. Bahkan sampah yang ada di kolong belakang kantor inipun dibersihkan.

"Kita harapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Karena masyarakat lebih tertarik jika melihat kita berbuat langsung, bukan hanya memberikan imbauan saja," kata Kadiskominfo Sudarman. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli