Biro Pembangunan Evaluasi Penginputan Data Admin E-Monep Pada Setiap SKPD

Pangkalpinang – Biro Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat pembinaan terhadap para admin E-Monep dari masing-masing OPD di ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur, Senin (17/12).

E-Monep ini merupakan sistem aplikasi Elektronik  Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan yang berbasis web programming yang akan memberikan kemudahan setiap OPD memantau dan evaluasi kegiatan.

Untuk itu Kepala Biro Pembanguan Hartono merasa perlu mengevaluasi progress pengiputan pada E-Monev APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilakukan oleh para admin. “Sejauh mana mereka menginput data tentang progress belanja masing-masing perangkat daerah baik realisasi keuangan maupun realisasi fisiknya,” kata Hartono.

Mengingat pada beberapa waktu yang lalu, sempat mengalami kendala. “Begitu kita memerlukan data yang real tidak bisa ditampilkan saat rapat pimpinan,” aku Hartono.

Setelah melalui rapat ini, Ia mengatakan tidak ada kendala yang ditemui dalam penggunaan aplikasi, untuk itu Ia berharap bahwa target dari masing-masing OPD ini dapat terealisasi.

“Kita tetap berupaya mendorong supaya nanti target yang sudah ditetapkan bisa terealisasi dengan perencanaan yang matang, sehingga target kita secara keseluruhan di akhir tahun bisa optimal,” harapnya.

Karena dampak dari serapan anggaran dapat memengaruhi tunjangan kinerja daerah dari seluruh perangkat daerah.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Editor: 
Fitra