BKKBN Pusat Apresiasi Gubernur Erzaldi Garap KKBPK

Pangkalpinang-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendapat apresiasi dengan menjadi salah satu narasumber pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKKBN di Kantor BKKBN Pusat di Jakarta Rabu (27/2/2019).
 
Apresiasi ini tak lepas dari komitmen tegas Gubernur Erzaldi dalam menjalankan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Bangka Belitung. Gubernur Erzaldi juga turut didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi, Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti dan Kepala Kanwil BKKBN Provinsi Bangka Belitung Etna Estelita.
 
Dalam paparannya, Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu mendukung berbagai upaya seperti menyediakan payung hukum regulasi dan kebijakan berupa Perda, Pergub, MOU, SK ataupun Surat Edaran dan mengupayakan penyediaan sumber daya berupa SDM, sarana dan prasarana serta anggaran, program dan kegiatan yang mendukung program KKBPK di Bangka Belitung.
 
Selain itu Pemprov Babel juga intens melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota se- Bangka Belitung serta instansi ataupun lembaga terkait guna menyukseskan program KKBPK di Bangka Belitung. Rakernas BKKBN ini dihadiri oleh seluruh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi se-Indonesia, Kepala OPD KB Provinsi seluruh Indonesia dan Kepala OPD KB Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dengan jumlah kurang lebih sebanyak 684 peserta.
 
Rakernas BKKBN kali ini mengangkat tema 'Meningkatkan Sinergitas Implementasi Program Kerja Pusat dan Daerah dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas'.
 
Gubernur Erzaldi juga menegaskan mengenai pentingnya memperkuat hubungan kerja antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program KKBPK. Rakernas ini bertujuan meningkatkan dukungan Kementerian, Pemerintah Daerah dan Mitra Kerja dalam mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program KKBPK yang terintegrasi.
 
Dengan dilaksanakannya Rakernas ini diharapkan dapat menguatkan program KKBPK dalam prioritas nasional, terwujudnya Kampung KB sebagai episentrum program KKBPK, terpetakannya bonus demografi untuk kesejahteraan bangsa, meningkatnya akses dan kualitas pelayanan KKBPK, meningkatnya kinerja Penyuluh KB, meningkatnya cakupan advokasi dan KIE, meningkatnya aksi kemitraan dan jejaring kerja program KKBPK, serta merekomendasikan strategi program KKBPK dalam memasuki era revolusi industri 4.0 serta pelaksanaan RPJMN tahap IV periode 2020-2024.
 
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lisia Ayu
Fotografer: 
Aisyah Putri
Editor: 
Fitra