BKPSDM Adakan Halal Bi Halal di Lingkungan Pemprov Babel

Pangkalpinang - Dalam rangka Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mengadakan Kegiatan Pembinaan Rohani bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov Babel. 
 
Kegiatan yang diadakan di Masjid Al Kamal, Selasa (18/06) ini dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum dan perwakilan pegawai Esselon III dan IV dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam suasana kekerabatan dan kekeluargaan. Selain itu juga hadir Ust. Adam Amrullah yang memberi Ceramah Agama. 
 
Dengan kegiatan ini diharapkan para ASN Pemprov Babel memiliki integritas profesional, netral dan bebas dari intervensi politik dan mampu menyelenggarakan layanan publik bagi masyarakat serta mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa. 
 
“Tentunya dengan terlebih dahulu saling memaafkan di bulan syawal 1440H ini, Insyaallah Idul Fitri membuat hati kita kembali bersih dan suci dihadapannya”,  ungkap Darlan saat memberikan sambutan.
 
“Dengan saling memaafkan semoga semua amalan ibadah kita selama ramadhan diterima Allah SWT,” tambahnya.
 
Ust. Adam yang hadir untuk memberikan Ceramah Agama, menyampaikan ceramahnya dengan mengusung tema ‘meaningfull life and work performance’. 
Dalam ceramahnya, disampaikan bagaimana seorang manusia (ASN) dalam hidupnya agar bisa lebih bermakna.
“Balasan akan sesuai dengan perbuatan,” tegasnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya bahwa setiap perbuatan memiliki dampak berantai, ungkapannya ini mengingatkan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai ASN, sekecil apapun tugas yang dijalankan, akan ada dampak dikemudian hari.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona DP
Fotografer: 
Nona DP
Editor: 
Fitra