BPOM Pangkalpinang Gelar Advokasi Pangan Jajanan Anak Sekolah

Pangkalpinang - Badan Pengawas Obat dan Makanan Kota Pangkalpinang menggelar forum Advokasi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di Hotel Santika, Selasa (26/3/2019). 
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung saat membuka acara mengatakan pemenuhan pangan masyarakat adalah salah satu hak asasi manusia. Oleh sebab itu, pemerintah berkewajiban mewujudkan konsumsi pangan yang seimbang dan bergizi diseluruh wilayah di Indonesia. 
 
" Pemenuhan pangan adalah hak asasi manusia. Oleh sebab itu, pemerintah wajib mewujudkan konsumsi pangan yang seimbang dan bergizi di seluruh wilayah Indonesia, " tegasnya.
 
Ia menjelaskan salah satu program nasional yang di prakarsai oleh Presiden Joko Widodo adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat. Menurut Mulyono salah satu keterlibatan BPOM dalam Germas ini adalah proyek gerakan jajanan pangan sehat di sekolah-sekolah. Hal ini bertujuan untuk menjamin konsumsi pangan anak di sekolah.
 
" Advokasi ini diharapkan dapat mengedukasi kita semua yang hadir disini untuk mengetahui bagaimana caranya memenuhi kebutuhan pangan anak di sekolah yang tidak membahayakan kesehatan anak-anak, " ujarnya.
 
Lebih jauh Ia menegaskan agar semua pihak dapat saling bersinergi dalam mendukung program ini. Sebab, menurutnya anak-anak adalah generasi bangsa yang harus dilindungi tumbuh kembangnya. Mendapatkan gizi seimbang dan makanan yang sehat dapat membantu produktivitas anak di sekolah.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci
Fotografer: 
Suci
Editor: 
Fitra