Buka Puasa Bersama Darul Mahabbah, Gubernur : Pemprov Akan Berikan Beasiswa Kuliah Bagi Hafiz Qur'an 30 Juz

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman hari ini Kamis (1/6/2017) bersama dengan pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan puasa bersama dengan umat, anak yatim dan para santri dari pondok pesantren Darul Mahabbah Pangkalpinang yang diselenggarakan di rumah dinas gubernur Air Itam – Pangkalpinang.

memasuki waktu puasa bersama, acara diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya tausyiah yang sampaikan oleh ustadz Hendi Kurnia dari Daarul Mahabbah dan doa bersama. Acara juga diisi dengan sambutan singkat dari Gubernur. Dalam sambutannya Gubernur mengajak umat untuk mengisi ibadah bulan puasa dengan kegiatan Ibadah dalam meningkatkan keimanan.

“ Bapak/ ibu sekalian mari kita menyambut bulan Ramadhan ini dengan kegembiraan dan sekaligus diisi dengan ibadah “, himbau gubernur

Erzaldi dalam sambutannya menghimbau dan mengingatkan kepada umat untuk menanamkan nilai-nilai agama dan keimanan kepada anak-anak sebagai generasi penerus.

“ Jadi bapak/ibu sekalian jadi dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita tingkatkan baca Alquran dan menanamkan Alquran dalam hatinya, sekarang jamannya lebih hebat lagi, semakin hebat jamannya semakin banyak tantangannya, semakin banyak tantanganya semakin kita lebih baik belajar agama kita”, himbau gubernur.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan akan memberikan bantuan belajar atau beasiswa kepada anak-anak muda muslim yang hafidz Alquran.

“Maka nya kami pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai bulan Agustus ini mulai akan memberikan beasiswa bagi siswa yang muslim dan hafidz Alquran 30 Juz dia mendapat beasiswa gratis kuliah”, tegas Gubernur

Usai menyampaikan sambutannya, kegiatan menunggu waktu berbuka puasa kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Syeikh Sayyid Abdusalam yang dibantu oleh seorang penterjemah bahasa. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan oleh gubernur kepada 320 anak yatim piatu di bawah ponpes Daarul Mahabbah.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
stevani
Fotografer: 
Yohanes Lulus / Biro Humas dan Protokol