Bukit Pangkuan Andalan Daya Tarik Belitung Timur

Kampit – Agrowisata Bukit Pangkuan  desa Mentawak Kelapa Kampit Belitung Timur kini sudah masuk dalam  paket objek wisata daya tarik saat tour ke Negeri Laskar Pelangi. Bukit Pangkuan diharapkan dapat menjadi salah satu wisata andalan di Belitung setelah Bali.

Hal tersebut diungkapkan Sahminan, pengelola Agrowisata Bukit Pangkuan kepada reporter babelprov saat berkunjung ke objek wisata agrowisata Bukit Pangkuan, Kamis 13/11.

“kami berharap  agrowisata Bukit Pangkuan dapat diperjuangkan menjadi wisata andalan di Belitung setelah Bali”, harapnya.

Menurut Sahminan, sejak Bukit Pangkuan resmi dibuka delapan bulan lalu sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal, nasioanal bahkan mancanegara. Artis-artis seperti Group Band Wali selaku Duta Lingkungan dan pelawak Aziz Gagap juga pernah menyambangi abjek wisata andalan di Belitung Timur ini.

Beragam daya tarik seperti Flying fox, High ropes, Jet Swing Mandi Bola, dan motor ATV juga akan ditemui saat kesini. Tarifnyapun sangat murah dan terjangkau dengan biaya tiket masuk sekitar Rp.7.500/orang, belum termasuk permainan yang akan dipilih. Selain penawaran perorangan, penawaran paket pelajar/mahasiswa pun ada, jelas Sahminan.

“tiket masuk Rp. 7.500, sewa permainan flying fox Rp.25.000, high ropes Rp.15.000 – Rp. 30.000, Mandi bola Rp. 20.000, motor ATV Rp. 35.000”, tambahnya

Selain itu objek wisata daya tarik seperti membuat kerajinan kotak tisu dari apit-apit, membuat pelat cetak dari fiber glass, menyablon baju sendiri juga dapat dilakukan saat ke Bukit Pangkuan, ungkap Sahminan.

Sahminan sangat berharap masukan, kritikan dari pemerintah dan pengunjung demi kemajuan agrowista Bukit Pangkuan kedepan.

“kami akan membuat paket wisata sebaik mungkin, cenderamata, pernak-pernik, oleh-oleh serta pelayanan ke customer akan kami tingkatkan agar lebih baik kedepan”, ungkapnya.(sc/fa)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari | Fajrina Andini
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Fajrina