Bulan Ramadhan Merupakan Bulan Yang Penuh Rahmat

Pangkalpinang.  Safari Ramadhan  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis malam ( 11/7/ 2013),  di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Komplek Perkantoran Gubernur Air Itam Pangkalpinang.  Dalam agenda tahunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT, Juga sebagai ajang silatuhrahmi Gubernur, Wakil Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke berbagai wilayah  agar lebih dekat dengan masyarakat.  

Sebagai tuan rumah, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, yang mana dalam hal ini di Wakili oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Rustam Effendi, serta jajarannya, para pejabat esilon II dan III maupun,  anak-anak para Panti asuhan, anak-anak psantren serta para masyarakat  melaksanakan buka puasa bersama,  sholat magrib, dan sholat tarawih bersama serta dilanjutkan dengan pemberian uang santunan kepada anak - anak Panti asuhan.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini di wakili oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Rustam Effendi dalam sambutannya menyampaikan Rasa Syukur kita kehadirat Allah SWT, yang tidak putus-putusnya menganugrahkan berbagai nikmat dan karunianya kepada kita, baik yang lahir maupun batin . Khususnya salah satu nikmat besar dari Allah yang masih mempertemukan kita kembali dengan bulan suci Ramadhan, sehingga nikmat  masih diberi kesempatan untuk meraih berbagai kebaikan dan keberuntungan yang telah disediakan oleh Allah di dalam bulan suci ramadhan.

Tidak terasa bulan yang penuh rahmat  hadir lagi bersama-sama kita.  Beraneka ragam cara kita dalam menyambutnya, disamping itu Wakil Gabernur juga menyampaikan  kalimat yang biasa diungkapkan oleh  kaum muslimin  tatkala menyambut datangnya bulan suci Ramadhan adalah  Marhaban ya Ramadhan. Makna dari kalimat tersebut adala” adanya rasa senang, gembira dan bahagia” dalam hati kaum muslimin dengan datangnya bulan suci Ramadhan.       

Serta Wakil Gubernur  berharap semua komponen masyarakat dapat bekerjasama bahu membahu membangun Negeri Serumpun Sebalai yang sama-sama kita cintai ini, karena itu sudah sepatutnya setiap muslim dan muslimat bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan ini, Marhaban ya Ramadhan,  kiranya Allah SWT memelihara kesehatan lahir dan batin termasuk pemimpin kita, memudah segala urusan kita, sehingga berbagai ibadah dalam  bulan Ramadhan ini  dapat dilaksanakan dengan optimal.

Kiranya Allah akan merahmati  dan meridhoi  ibadah kita. Selamat menunaikan ibadah puasa 1434 H, sehingga Allah SWt menerima amal ibadah kita semua.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiah Ramadhan  yang disampaikan oleh Kakanwil Depag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung   Prov. DR Hatamar, tentang Hikmah Ramadhan, yaitu dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan  kita kepada Allah SWT,

Kita sama-sama  telah memaklumi bahwa rezeki, terutama berupa materi atau uang dan harta, mempunyai pran sangat penting dalam kehidupan kita sebagai manusia , setiap indipidu harus memenuhi berbagai kebutuhan  jasmaninya seperti makan minum, pakaian, perumahan, pendidikan dan lain-lain.  Semua itu memerlukan rezeki dari Allah. Apalagi untuk kepentingan lebih yang luas dari itu seperti untuk memajukan ekonomi suatu bangsa, untuk memajukan pendidikan bahkan untuk kepentingan ibadah. Misalnya para pejabat diberi rizki kemewahan dengan harta dan benda  atau sebagian manusia di beri rezki dengan melalui anak yang memperoleh predikat dengan pendidikan melalui beasiswa yang serba gratis dan lain-lain sehingga berbagai macam cara rizki yang kita peroleh dari Allah SWT, demikian berbagai kebaikan dan keberuntungan  yang akan diraih. 

Apabila seseorang telah mendapatkan rahmat Allah , maka terbukalah berbagai pintu kebaikan untuknya, seperti kasih sayang Allah, Rahmat Allah juga berarti rezeki, selanjutnya mendapat ampunan Allah atas dosa-dosa,  kemudian Takwa juga menjadi kunci utama bagi datangnya rezeki secara tidak di sangka-sangka dan jalan keluar dari kesulitan yang dihadapi sebagai mana firman allah “ Barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscya Allah akan memberikan jalan keluar dari kesulitan, dan allah akan memberi rezeki yang tidak disangka-sangka. ujarnya.   Amin Yaa robbal ‘Alamin. Adv (effd/media center diskominfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi