Bulog Pastikan Stok Beras dan Daging Aman Jelang Ramadan dan Idul Fitri

PANGKALPINANG--Stok beras dan daging beku di Bulog Sub Divre Bangka Belitung mencukupi menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2019. 

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka, Taufiqurokh atau biasa di panggil Ibu Fifi saat di wawancara di sela-sela Kegiatan Pertemuan Tim Terpadu Satuan Petugas Pangan dengan pelaku usaha,  distributor pangan,  dan migas hari ini (22/4) di Hotel Bangka City.

“Saat ini Bulog memiliki stok beras sebesar 3,6 ton terdiri atas 2,5  ton beras medium serta 1,1 ton beras premium untuk wilayah Bangka dan Belitung. Jumlah tersebut cukup untuk stok sampai kurang lebih 9 bulan ke depan,” tegas Fifi. 

Dia menambahkan, Bulog ikut berpartisipasi dalam Program Operasi Pasar, bekerjasama dengan disperindag provinsi, kabupaten, dan kota. Kegiatan operasi pasar ini, rutin dilakukan 2 sampai 3 kali baik di Kota Pangkalpinang maupun di kabupaten-kabupaten lainnya.

Selain beras kata Fifi, Bulog juga telah menyiapkan stok komoditi lainnya seperti terigu dan minyak goreng. Fifi mengungkapkan bahwa permintaan daging beku saat ini sudah mulai meningkat. Dan untuk daging beku ini Bulog belum banyak menyetok dan yang ada saat ini hanya tujuh ton dan ketersediaannya pun mulai menipis. 

“Untuk mengantisipasi hari besar Hari Raya Idul Fitri, Bulog Subdivre Bangka telah  mengusulkan ke Bulog Pusat 48 ton daging beku, 38 ton untuk ketersediaan stok di Bangka dan 10 ton untuk wilayah Belitung,” ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imelda
Fotografer: 
Imelda
Editor: 
Mamaq