Bupati Basel Sertijab Kepada Penjabat Bupati Basel

Toboali - Bupati Bangka Selatan periode 2010-2015 melakukan serah terima jabatan kepada Penjabat Bupati Basel, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Basel, Selasa (1/09/15). Penjabat Bupati Basel dijabat oleh Huzarni Rani dari Kadis Perhubungan Provinsi Kep Babel.

Jamro dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang dalam kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan yang telah mendukung proses pembangunan selama lima tahun ini. Tak ketinggalan, kepada Pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Selatan serta pihak-pihak terkait yang turut serta memberikan kontribusi dalam membangun Bangka Selatan.

"Terimakasih atas saran, masukan dan juga kritik yang telah diberikan kepada saya selama memimpin Bangka Selatan. Hal-hal yang masih kurang mohon dimaafkan. Semoga dengan Pemimpin yang baru dapat memajukan daerah ini kearah yang lebih baik," katanya.

Jamro juga menjelaskan bahwa Mantan Bupati dan Wakil Bupati periode 2010 - 2015 telah melakukan inventarisir dan pendataan aset. Dan laporan tersebut telah diserahkan kepada Plt. Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara, Huzarni Rani Penjabat Bupati Bangka Selatan mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan kepala SKPD untuk dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan sesuai dengan sektornya masing-masing.

"Saya harapkan kepala SKPD dapat menyampaikan semua laporan pekerjaannya kepada saya," ungkapnya.

Lebih jauh Huzarni menjelaskan bahwa peran fungsi seorang Penjabat Bupati merupakan seorang Manajer. Akan tetapi dengan latar belakang sebagai seorang Birokrat akan menimbulkan pola kepemimpinan yang berbeda dengan bupati sebelumnya yang memiliki latar belakang sebagai pejabat Politik.

"Walaupun berbeda latar belakang dalam memimpin kami berdua memiliki tujuan yang sama yaitu membangun Bangka Selatan ke arah yang lebih baik," paparnya.

Mengenai prestasi kerja yang telah diraih Bangka Selatan, Huzarni berharap prestasi itu mampu dipertahankan. Sedangkan kinerja yang belum baik harus diperbaiki seperti dalam hal komunikasi dan koordinasi.

"Siapapun berhak menyampaikan pendapatnya kepada Bupati, yang penting bagaimana cara menyampaikan hal tersebut dengan komunikasi dan etika yang baik," katanya.

Sementara terkait dengan Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 ini, Huzarni menegaskan bahwa setiap Aparatur Sipil Negara dapat menjaga dan menjunjung netralitasnya.

"Saya akan berusaha memfasilitasi pilkada disini dan saya harap kita selaku aparatur harus netral dan tidak terlibat politik langsung," harapnya.

Pada acara sertijab ini tampak hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Plt. Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina A
Fotografer: 
Suci Lestari