Cabor Panjat Tebing Ladang Emas Atlet Belitung dan Beltim

Belitung Timur – Cabang olahraga (cabor) panjat tebing Poprov IV Kepulauan Bangka Belitung menjadi primadona atlet Belitung dan Belitung Timur (Beltim). Pasalnya pada cabor ini, atlet dari dua kabupaten tersebut banyak mendulang medali emas.

Terdapat beberapa jenis pertandingan pada cabang panjat tebing di antaranya, boulder putra dan putri, lead tim putra dan putri serta campuran. Perolehan sementara medali berdasarkan data panitia pelaksana cabang panjat tebing, Kamis (11/9/2014), Beltim menduduki peringkat tertinggi dengan perolehan tiga medali emas dan satu perak.

Selanjutnya disusul Kabupaten Belitung dengan perolehan satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu. Terlihat pada pertandingan panjat tebing kali ini atlet Belitung dan Belitung Timur lebih siap. Sebab bisa mengalahkan atlet panjat tebing asal Pangkalpinang yang sebelumnya berprestasi sampai ke Pekan Olahraga Nasional.

Sementara di cabang olahraga voli, Jumat (12/9/2014) telah menyelesaikan pertandingan final setelah melalui lima babak pertandingan sebelumnya. Kabupaten Bangka Selatan membawa pulang dua medali emas dari tim putra dan tim putri.

Sedangkan berada di posisi kedua yakni tim voli putra dan putri Kabupaten Belitung, diikuti peringkat tiga cabang voli putra diraih Kabupaten Bangka dan tim voli putri diraih atlet asal Kabupaten Bangka Tengah.(Nn/Ami)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi | Ami
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Nona Dian Pratiwi