Catarino dan Annisa Wakili Babel pada Seleksi Paskibraka Nasional

PANGKALPINANG--Catarino J.F dan Annisa Hurul Aini, akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional. 

Keduanya terpilih setelah menyisihkan peserta lainnya dalam seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pemudan dan  Olahraga Provinsi Babel. 

"Bulan Juli nanti, dua orang yang lolos akan mewakili Babel mengikuti seleksi tingkat nasional, di Cibubur. Satu bulan mereka akan diinapkan di sana mengikuti seleksi," jelas, Kepala Bidang Kepemudaan, Ferdian Hermawan Loebis,  usai penutupan kegiataan seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi, Jumat (03/05/2019) di Gedung LPMP Air Itam.

Lebih jauh Ferdian  mengatakan, panitia seleksi provinsi telah bekerjasa secara maksimal, sehingga kegiataan seleksi dapat berjalan lancar dan sukses. 

Ditambahkannya, seleksi yang dilaksanakan dari tanggal 29 April-03 Mei 2019 panitia diskepora Babel bekerjasama maksimal bersama dengan tim lainnya dari instansi lain. 

"Alhamdulilah, saya berharap nanti dua orang paskibraka Babel ini dapat lolos sebagai pembawa dan pengibar bendera maupun  masuk kedalam pasukan inti tim 8. Selamat kepada yang terpilih mewakili Babel ke tingkat nasional, semoga mereka bisa membawa nama baik dan mengharumkan Provinsi Babel di tingkat nasional," harap Bob panggilan akrab Ferdinan. 

Annisa Hurul Aini, siswa SMAN 1 Sungailiat, merasa senang dan bangga  dirinya bisa lolos seleksi mewakili paskibraka Babel ke tingkat nasional.

"Saya nggak percaya bisa lolos seleksi, alhamdulliah, saya merasa bangga dan tentunya merasa senang bisa lolos, saya akan berusaha lebih maksimal lagi agar dapat mengharumkan nama baik provinsi Babel di tingkat nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Catarino J.F pelajar kelas sepuluh SMAN 1  Pangkalpinang, juga merasakan hal serupa. Ia akan berusaha sebaik mungkin, sehingga dapat membawa nama baik paskibraka dan mengharumkan nama baik Provinsi Babel di tingkat nasional.

"Saya sangat senang dan tentunya bangga, saya berjanji akan mengharumkan nama baik Provinsi Babel, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos menjadi pengibar, penggerek sang bendera merah putih," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Yustina Elita, perwakilan dari Kemenpora RI yang juga sekaligus menjadi narasumber, mengatakan kegiataan seleksi paskibraka di provinsi Babel sangat bagus dan sukses. Menurutnya, panitia Diskepora Provinsi Babel telah melaksanakan seleksi Paskibaraka sesuai dengan Peraturan Menteri No 14 tahun 2017 tentang Paskibraka.

"Panitia seleksi ini sangat bagus, tertib, dan  penilaiannya sangat fair," jelasnya.

Ditambahkannya, penyelenggaraan seleksi paskibraka tahun ini meskipun dengan keterbatasan anggaran namun pelaksanaannya sangat baik. Menurutnya, keterbatasan anggaran pelaksanaan bukan hanya dialami tingkat Provinsi Babel saja, namun keseluruhan provinsi se-Indonesia. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adita
Fotografer: 
Adit
Editor: 
Mamaq