Cegah Rantai Penyebaran Virus, Tim Gugus Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Sejumlah Tempat

PANGKALPINANG - Berbagai kebijakan dan upaya untuk menekan dan memutuskan rantai penularan akan pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah maupun oleh tim gugus Covid-19.

Seperti hari ini, Selasa (24/03/20), Tim Satgas Covid-19 turun kembali melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyasar sejumlah perkantoran Pemprov. Kepulauan Babel seperti halnya kegiatan peyemprotan disinfektan pada kantor Diskominfo Prov. Kepulauan Babel dan kantor lainnya pada hari ini.

Diungkapkan Yadi selaku Tim Gugus Covid-19 dari unsur PMI bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan sudah dilakukan pada sejumlah tempat seperti halnya lokasi fasilitas umum, sekolah, bandara, dan sejumlah tempat lainya. 

"Hari ini kami turun melakukan penyemprotan ke sejumlah tempat seperti sekolah- sekolah, fasum, dan perkantoran," ungkapnya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan pada sejumlah tempat yang menjadi pusat pergerakan keluar masuk orang seperti halnya bandara dan pelabuhan juga telah dilakukan seperti pemasangan alat semprot body cleaner pada setiap penumpang yang baru datang dari wilayah luar.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, saat ini pemprov juga secara berkala terus melakukan diseminasi informasi kepada publik terkait langkah-langkah antisipasi yang harus masyarakat ketahui dan lakukan agar tidak terinfeksi akan Covid-19.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Listya