Cerita Penerima Beasiswa Saat Bertemu Gubernur Erzaldi

TANJUNGPANDAN - Try Mario Sandy, yang baru menyelesaikan studinya di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, merupakan satu dari sekian banyak penerima beasiswa Pemprov Babel. 

Mengetahui sang pemberi beasiswanya sedang berada di Pulau Belitung, tepatnya di Hotel Santika Kota Tanjungpandan, ia bergegas menempuh perjalanan dari tempat tinggalnya di Gantung, Kabupaten Belitung Timur sekitar 1,5 jam sekadar untuk mengucapkan terima kasih.

Rio, sapaan akrab seorang ASN yang sebelumnya bertugas di SMAN 1 Gantung ini pada akhirnya berkesempatan untuk bertemu dan menyapa orang nomor satu di Babel ini di lobi hotel. Raut wajahnya berseri-seri seketika saat dirinya akhirnya bisa bertemu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. 

Pada pertemuan itu, Try Mario sekaligus memperlihatkan tesisnya yang berjudul "Ketegangan Sosial Akibat Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Belitung Timur", Sabtu (18/9/2021). Bahkan, gubernur sempat mengajak untuk foto bersama. Tak pelak ia langsung memanggil istrinya untuk ikut berfoto.

"Saya ini dua tahun yang lalu dapat beasiswa dari bapak gubernur untuk program magister di UIN Sunan Kalijaga. Alhamdulillah pada Agustus 2021 lalu saya sudah menyelesaikan tesis saya, dan meraih IPK 3,72," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum MUI Belitung Timur.

Ia mengisahkan, awalnya pada tahun 2009, Rio mengajukan permohonan beasiswanya kepada Pemprov Babel. Ternyata, Gubernur Erzaldi merespon positif akan hal itu setelah melihat jurusan yang akan ia tempuh.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili dari MUI Beltim mengucapkan sangat-sangat berterima kasih kepada bapak gubernur, wagub serta Pemprov Babel karena telah meberikan kesempatan saya menimba ilmu dan menambah ilmu," ungkapnya senang.

"Semoga Bapak diberikan kesehatan selalu dalam memimpin Bangka Belitung agar semakin berkah, makmur, dan barokah," lanjutnya.

Ke depan, ia berharap dengan studi yang telah diselesaikannya dapat membantu Pemprov Babel dalam hal mengedukasi masyarakat supaya harmonisasi di Babel yang sekarang ini sudah kondusif agar tetap kondusif di kemudian hari.

Selain itu, dirinya siap mengidentifikasi beberapa paham radikalisme yang mulai bermunculan di Bumi Serumpun Sebalai, sehingga harus segera diberi pemahaman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Saya sebagai ASN siap membantu Pemprov Babel menjaga kondusifitas agar tetap harmonis," ujarnya.

Gubernur Erzaldi yang mendengar hal itu menyambut baik niat tulus dari Rio yang baru saja menyelesaikan tesisnya ini. Nantinya, Rio akan ditugaskan pada tempat yang baru di lingkungan Pemprov Babel sesuai bidang keilmuannya.

"Selamat atas diraih gelar magisternya kepada ustaz Try Mario Sandy, dan semoga ilmunya bermanfaat serta dapat memotivasi teman-teman ASN lainnya," pungkasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Budi
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Rangga