Danrem Belum Pastikan Kedatangan Presiden

Tanjungpandan – Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Gedah Danrem 045/Gaya belum bisa memastikan kehadiran Joko Widodo Presiden RI ke Belitung. Pasalnya saat ini jadwal Presiden masih tentatif, dan Presiden masih menghadiri acara KTT OKI di Jakarta. Namun persiapan pengamanan telah dilakukan Korem 046 Gaya berkoordinasi dengan paspampres.

"Ini bagian dari kegiatan nasional yang telah sesuai rencana. Jadi datang atau tidaknya Presiden, tetap menyiapkan pengamanan. Termasuk menyiapkan diri, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Danrem saat Rapat Koordinasi Awal Pengamanan Presiden, di Ruang Sidang Kantor Bupati Belitung, Senin (7/3/2016).

Sistem pengamanan terbuka dan tertutup dan menjadi otoritas intelijen. Ia menambahkan, pengamanan diperketat di objek bandara, Pelabuhan Tanjung Batu dan Pantai Tanjung Kelayang. Diperkirakan terdapat sekitar 3000 pengunjung akan berada di Tanjung Kelayang saat GMT nanti. Kekuatan personel mengimbangi masyarakat dan wisatawan yang datang ke lokasi tersebut. 

“Korem juga mempersiapkan pengamanan alternatif kedatangan melalui udara dan pelabuhan. Alternatif pertama, dipusatkan di Bandara HAS Hanandjoedin kemudian bergerak ke Pantai Tanjung Kelayang lalu kembali ke bandara. Alternatif pengamanan jalur laut dijadwalkan merapat di Pelabuhan Tanjung Batu. Kemudian bergerak ke Pantai Tanjung Kelayang lalu kembali ke bandara,” jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Amie
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra