Delapan Atlet Taekwondo Babel Siap Berlaga Di POPNAS XV

Bogor - Sedikitnya, delapan orang atlet taekwondo Bangka Belitung ambil bagian di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di  Pendulum Nusantara hall, Ciawi, Bogor.
 
Dibawah binaan Pengurus Provinsi (Pengprov) taekwondo Babel yang diketuai oleh Muhammad Irham, delapan atlet taekwondo yang mengikuti POPNAS XV, didampingi dua orang pelatih yakni, Dani Kurniawan dan Meandrata Taufan.
 
Delapan atlet taekwondo Babel yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di jawa barat, antara lain :
1. M .novandara ( bangka tengah )
2. Maymunah ( beltim)
3. Ade fitriansah( belitung)
4. Suwandi ( basel ) 
5. Aldo ( bangka barat)
6. Sekar embun ( bangka induk )
7. Arvia ( pangkalpinang)
8. Intan azhari ( bangka tengah )
 
Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, akan berlangsung mulai tanggal 16-25 November 2019 di DKI  Jakarta dan Jawa Barat. mempertandingkan 13 cabang olahraga, antara lain Atletik, angkat besi, bulu tangkis, bola voli pasir, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, dan tarung derajat. dengan 221 nomor pertandingan.
 
Dani Kurniawan, Pelatih Taekwondo Babel, mengatakan, pada Popnas XV tahun 2019, cabang olahraga taekwondo menurunkan delapan orang atlet, yang terdiri dari atlet putra dan putri.
 
"8 atlet, Ikut di kelas poomsae individu putra/putri dan 6 orang di kelas kyorugi atau tarung", kata, Dani, Pendulum Nusantara hall, Ciawi, Bogor, Selasa (19/11/2019).
 
Dikatakannya, Popnas menjadi tantangan yang cukup berat bagi atlet taekwondo Babel, pasalnya, para atlet Babel akan berhadapan dengan para atlet yang telah malang melintang di setiap event dan telah berprestasi di berbagai event nasional. pemusatan latihan atlet nasional (Pelatnas) yang merupakan atlet unggulan Indonesia.
telah masuk dalam peringkat empat besar nasional, seperti, Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur dan DKi, pungkasnya.
 
" tapi kami tetap usaha dan semangat, semoga atlet Babel dapat berprestasi", ujarnya.
Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits