Dharma Wanita Persatuan Babel Apresiasi Tenaga Pendidik Sekolah Luar Biasa

PANGKALPINANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tenaga pendidik yang mengabdikan diri di lembaga Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang.

Hal ini diutarakan Ketua DWP Babel, Sri Rahayu Mulya Naziarto ketika rombongannya menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) YPAC Pangkalpinang, Senin (30/11/2020). Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-21 DWP.

DWP Babel juga memberikan bantuan sembako bagi para tenaga pendidik SLB YPAC Pangkalpinang dan bingkisan bagi para peserta didiknya. Ketua DWP Sri Rahayu angkat jempol kepada tenaga pendidik yang mengajar anak-anak dengan sabar. Dari anak yang tidak bisa apa-apa menjadi anak yang berprestasi.

"Karena kami belum tentu bisa menjadi seperti guru-guru yang ada di sini, kalau tidak ada YPAC kita tidak akan tahu bagaimana nasib anak-anak kita ini," ungkapnya.

Sebelumnya, kunjungan rombongan DWP Babel ini berkesempatan meninjau stand yang menyajikan hasil karya para siswa saat home visit ke rumah peserta didik untuk mengajar sebagai program pendidikan di kala pandemi yang diselenggarakan YPAC Pangkalpinang.

Ketua YPAC Pangkalpinang, Endang Sri Hastuti menyebutkan ada 121 anak berkebutuhan khusus yang bersekolah di sini baik dari jenjang SD, SMP, maupun SMA. Terdiri dari mereka yang mengalami tuna rungu, tuna netra dan lain-lain. 

"Tenaga pendidik kita ada 15 guru, dengan metode pembelajaran sederhana dan mengedepankan keterampilan. Dengan keterampilan yang kita ajarkan, kami harap menjadi bekal para siswa. Keterampilan tersebut antara lain menyulam dan membatik," ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Irna
Fotografer: 
Natasya
Editor: 
Listya