Dialog Pendidikan, Gubernur Erzaldi Motivasi Siswa / Siswi Implementasi Kemampuan Pendidikan Dalam Dunia Kerja

Pangkalpinang -Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) 2019 menggelar acara 'Dialog Pendidikan', dengan mengusung tema "Mempersiapkan Generasi Milenial Menghadapi Revolusi Industri 4.0", bertempat di Alun-Alun Taman Merdeka, Kamis ( 02/05/19 ).
 
Dialog Pendidikan merupakan rangkaian Hardiknas yang dikemas Disdik Babel dalam acara yang bertajuk Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019 dengan menghadirkan tiga orang narasumber, yaitu : Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M.Soleh dan Ketua Jaringan Pengusaha Nasional Babel,  Basit Sucipto.
 
Dalam kesempatan Dialog Pendidikan tersebut Gubernur Erzaldi Rosman sampaikan apa target yang ingin dicapai Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam menjalankan visi misi pembangunan daerah dalam dunia pendidikan.
 
" Kita menargetkan untuk dunia pendidikan, yaitu bagaimana Siswa /Siswi dapat berpartisipasi dan memanfaatkan apa yang didapat dalam dunia pendidikan untuk dapat diimplementasikan dalam dunia kerja, setelah selesai dalam dunia pendidikan nanti," papar Gubernur Erzaldi Rosman dihadapan para peserta dialog.
 
Saat ini, pola pikir para anak didik kita dalam dunia era global keliru dalam  memposisikan diri, kecenderungan mereka ketika ditanya apa yang menjadi keinginan setelah selesai menjalankan pendidikan di sekolah, pada umumnya  mereka ingin menjadi pekerja bukan menjadi seorang entrepreneur.
 
Karenanya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mengelola dunia pendidikan saat ini mengedepankan pola pendidikan menciptakan karakter pendidikan sejak dini mulai dari Paud hingga Lanjutan Atas sehingga mampu melahirkan jiwa entrepreneur yang handal dam berkarakter yang siap bersaing dalam menghadapi persaingan era digital.
 
Karenanya, mampu meyesesuaikan dengan segala inovasi dan kreativitas era digital menjadi strategi peluang untuk menjadikan para siswa menjadi entrepreneur handal dengan memperbanyak sekolah- sekolah yang bersifat vokasi yang siap bersaing dan tidak mudah putus asa.
 
" Orang berhasil jangan takut gagal," ujar Erzaldi Rosman.
 
Dalam kesempatan Dialog Pendidikan, Gubernur Erzaldi Rosman mengapresiasi atas apa yang dilakukan Disdik Babel yang telah memberikan ruang dan tempat kepada para Siswa SMK/SMA/SLB untuk menunjukan karya kreativitas dalam berinovasi sehinga diharapkan mampu  mengangkat jiwa- jiwa entrepreneur anak didik di Bangka Belitung.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Putri
Fotografer: 
Nona Dian Putri
Editor: 
Fitra