Didit Pimpin Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Sri Gusjaya memimpin rapat paripurna istimewa dengan agenda tunggal mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia melalui screen di Gedung DPRD Babel, Jumat (15/8/2014).

Pada kegiatan yang dihadiri sejumlah anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, berbagai instansi dan ormas/OKP tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Didit yang didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani beserta para wakil ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, momentum pidato kenegaraan itu agar seluruh komponen masyarakat dapat merenungkan dan meneladani kembali nilai-nilai kebangsaan serta semangat juang yang diwariskan oleh para pendiri bangsa dan pejuang kemerdekaan.

“Peringatan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan kilas balik tentang apa yang telah dilakukan, sehingga menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan,” ujarnya.

Didit mengapresiasi semua pihak yang telah menyukseskan penyelengaraan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014 di Babel, yang berlangsung baik, lancar dan damai.

Ketua DPRD ini juga mengingatkan pemerintah daerah untuk menjadikan Pidato Kenegaraan tahun ini sebagai rujukan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan percepatan pembangunan menuju Indonesia yang lebih maju. (im)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Ismail
Editor: 
Effendi