DINAS PANGAN PROVINSI TUNTASKAN DISTRIBUSI BIBIT CABE

Pangkalpinang – Pembagian 5000 bibit cabe ke lima Kabupaten/Kota di Bangka Belitung masih terus berlanjut. Jumat, (29/11/2019) Dinas Pangan Provinsi sukses menuntaskan distribusi 1400 bibit cabe ke Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Untuk Kabupaten Bangka Tengah, 1000 bibit cabe dibagikan langsung ke tiga KWT di Kelurahan Simpang Perlang, Arung Dalam dan Baskara Bakti.

Sedangkan untuk Kabupaten Bangka Selatan, 400 bibit didistribusikan ke KWT di Kelurahan Air Gegas.
Penyerahan bibit cabe disaksikan oleh ibu-ibu KWT, Sekretaris Desa, Kepala Desa, staf dari Dinas Pangan Kabupaten serta tim dari Dinas Pangan Provinsi. Kurnia, penanggungjawab kegiatan Gertam Dinas Pangan Provinsi mengungkapkan, bahwa bantuan bibit yang diberikan pemerintah melalui Dinas Pangan Provinsi mungkin tidak seberapa, tapi diharapkan dapat bermanfaat. 

“Jika bibit ini dirawat dengan baik, tentu hasilnya juga akan baik. Nah, kalau hasilnya baik, ibu-ibu tidak perlu lagi beli cabe dipasar jika ingin masak atau bikin sambel,” pungkas Kurnia.

Dari lima Kabupaten/Kota, Bangka menjadi Kabupaten terakhir destinasi pendistribusian bibit cabe. Untuk itu, Sabtu (30/11/2019), 1200 bibit cabe akan dibagikan ke Kabupaten Bangka, yakni ke tiga KWT di Kelurahan Air Anyir, Kota Waringin dan Bakem.

Sumber: 
Dinas Pangan Babel
Penulis: 
Dini