Disbudpar Babel dan Garuda Indonesia Bahas Promosi Pariwisata

Pangkalpinang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bangka Belitung) menerima kunjungan Garuda Indonesia dalam rangka promosi pariwisata.

Kepala Disbudpar Bangka Belitung, Rivai beserta jajaran menyambut baik akan inisiatif Garuda Indonesia, karena promosi pariwisata adalah hal yang sangat penting.

“Hari ini kita menerima perwakilan Garuda Indonesia untuk Pangkalpinang dalam rangka upaya promosi pariwisata. Tentunya kita sangat senang sekali, karena promosi merupakan salah satu bagian terpenting kepariwisataan,” kata Rivai saat ditemui di ruang kerjanya, Disbudpar Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (7/2/2019).

Rivai menyampaikan terdapat ±14 even besar pariwisata yang telah dihimpun dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita punya kurang lebih 14 even besar dari kabupaten/kota. Ditambah even-even lainnya, termasuk yang masih bersifat tentatif,” sampainya. 

Menyambut hal tersebut, Solpa Puji Harsagi, Branch Manager Garuda Indonesia untuk Pangkalpinang yang didampingi Aulia Oktrivianty, Corporate Sales mengatakan bahwa pihaknya ingin agar even pariwisata di Bangka Belitung dapat didengar di seluruh Indonesia.

“Kami ingin sekali membantu upaya promosi pariwisata Bangka Belitung. Kami ingin even-even pariwisata di Bangka Belitung dapat diketahui dari ujung timur hingga barat Indonesia,” kata Puji.

Puji menjelaskan upaya promosi pariwisata Bangka Belitung nantinya akan dimuat di inflight magazine dan situs web milik Garuda Indonesia.

“Bentuk promosinya bisa berupa berita, artikel, dan foto yang nanti kita muat di inflight magazine kita, Colour. Selain itu juga akan dimuat di www.garuda-indonesia.com. Jadi penumpang yang menggunakan Garuda Indonesia bisa melihat dan membacanya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Puji, untuk even besar pariwisata harus diinformasikan minimal 3 bulan sebelum pelaksanaan.

“Untuk even besar nasional dan internasional, paling tidak bisa info ke kita 3 bulan sebelumnya. Jadi kita bisa melakukan persiapan promosinya dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
Ernawati