Dishub Babel Panggil Kembali Pihak Stakeholder Penerbangan Bahas Perkembangan Harga Tiket Pesawat

PANGKALPINANG -  Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung hari ini Selasa (02/04) bertempat di Ruang Pertemuan Tanjung Pesona Kantor Gubernur, memanggil kembali pihak stakeholder penerbangan diantaranya operator maskapai penerbangan, AP II dan Air Nav yang ada di wilayah bangka belitung.

Pemanggilan  dijelaskan Kadis perhubungan pemprov Babel, H.KA.Tajuddin  usai memimpin rapat pertemuan dimaksudkan guna mendiskusikan kembali perihal perkembangan harga tiket pesawat  saat ini.

“ Jadi hari ini agenda pertemuannya adalah membahas dan mengajak maskapai untuk turut berkontribusi dalam mendukung program-program pemerintah provinsi, antara lain adalah memperbanyak even nasional dan internasional dan ketika even tersebut diselenggarakan disini (red: bangka belitung) harapan kita bahwa pihak maskapai juga turut berpatisipasi dengan cara memberikan special price ketika penyelenggaraan even tersebut, sehingga dengan adanya pemberlakukan special price ini menjadi satu faktor pertimbangan bagi peserta untuk mengikuti even” tutur Kadishub H.KA. Tajuddin.

Kadishub, Tajuddin mengatakan bahwa dari hasil masukan dengan perwakilan pihak maskapai yang ada di Babel , menjadi bahan masukan bagi pemerintah dalam kaitannya dengan rencana akan melakukan komunikasi dengan pihak pimpinan operator maskapai dalam membahas mengenai kebijakan perusahaan penerbangan terkait penetapan harga tiket pesawat.

“ Masukan mereka (red: pihak perwakilan maskapai ) kepada kita (red: pemerintah daerah) bisa menyampaikan surat  dimana ketika pemerintah menyurati airlines tentu tidak hanya saat pelaksaan even saja kita minta adanya peninjauan harga seperti pemberian diskon khusus, tapi juga harga tiket untuk penerbangan reguler lain supaya masyarakat bisa terbantu,sehingga dalam komunikasi Pak Gubernur nanti baik melalui pertemuan langsung dengan pimpinan pusat pihak maskapai maupun yang akan disampaikan melalui surat,  pemerintah meminta agar ada peninjauan kembali terhadap kebijakan harga saat ini,” ungkap Tajuddin.

Selain akan dikomunikasikan dengan pihak pimpinan pusat maskapai, ditambahkan Tajuddin dari masukan yang didiskusikan hari ini juga sebagai bahan yang akan ditembuskan kepada pihak Kementerian Perhubungan guna mengkaji kembali mengenai perkembangan harga tiket saat ini.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Fitra