Dishub Babel Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Bangka

 

PANGKALPINANG - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Dishub Babel), menerima Kunjungan Kerja (kunker) Komisi III DPRD Kabupaten Bangka di Ruang Rapat Dishub Babel, pada Jumat (26/3/2021). Kunjungan di terima langsung oleh Sekretaris Dishub Babel, Zanuari Anizar.

Kedatangan Komisi III DPRD Kabupaten Bangka tersebut yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, Romlan beserta rombongan. Kunker ini terkait dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Kabupaten Bangka, yang merupakan kewenangan provinsi.

Dalam sambutannya, Zanuari menyambut positif kegiatan kunker ini, selain untuk menjalin silaturahmi juga mempererat hubungan antara DPRD Kabupaten Bangka dengan Dishub Babel.

Zanuari menambahkan, terkait pengadaan PJU, Pemprov. Babel melalui Dishub Babel telah menganggarkan pengadaan lampu jalan untuk Kabupaten Bangka sebanyak 10 unit pada tahun 2021.

“Kegiatan PJU untuk tahun 2021 menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sebanyak 90 unit untuk kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung dan untuk Kabupaten Bangka sebanyak 10 unit,” ungkapnya disela-sela paparan.

Lanjut Zanuari, pengadaan PJU untuk Kabupaten Bangka yang akan dilakukan pada tahun 2021  tersebut akan dipasang di jalan antara Pemali-Tepekong (Kabupaten Bangka).

Ditambahkannya, untuk pemasangan lampu jalan saat ini sudah menggunakan lampu LED (Light Emitting Diode) yang berkualitas, mampu menyesuaikan cahaya, serta mudah dalam perawatan.

Zanuari berharap kepada Komisi III DPRD Kabupaten Bangka dan masyarakat Bangka apabila ada kerusakan PJU  atau pun lampu yang mati untuk segera disampaikan ke provinsi agar bisa ditindaklanjuti segera.

“Kami juga berharap Komisi III DPRD Kabupaten Bangka dan masyarakat sekitar untuk memberikan informasi atau laporan apabila ada kerusakan lampu penerangan jalan umum yang rusak, dapat menghubungi kami dan dapat kami tangani dengan cepat,” harap Zanuari.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, Romlan mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan terkait dengan PJU yang ada di Kabupaten Bangka yang merupakan kewenangan provinsi. 

“Kehadiran kami untuk mengetahui informasi dan kejelasan penerangan jalan umum yang akan di pasang di Kabupaten Bangka,” jelas Romlan.

Romlan mengatakan, kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Bangka ke Dishub Babel ini juga bertujuan untuk membangun sinergi dan menjalin silaturahmi.

Sumber: 
Dishub Babel
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Lisia Ayu