Diskominfo Babel Ajak Warga ke TPS

PANGKALPINANG - Suksesnya pelaksanaan pemilu DPR, DPD dan DPRD pada 9 April mendatang menjadi perhatian serius Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Warga diajak ikut berpartisipasi datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar menggunakan hak suara. Pasalnya satu suara rakyat menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan.

Diskominfo Babel gencar melaksanakan sosialisasi di berbagai media, baik media elektronik, cetak, audio visual hingga multi media. Jumat malam (5/4/2014), sosialisasi digelar di lapangan bola Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. Masyarakat setempat disajikan tayangan film dengan sisipan informasi mengenai ajakan dan tata cara menggunakan hak suara di TPS.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi menyaksikan sejumlah tayangan yang disajikan. Heru Subagio Kasi Sarana Diskominfo Babel menjelaskan, dengan menggunakan media penayangan film diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat menyukseskan pemilu. Sebab dalam tayangan telah disisipkan informasi seputar pelaksanaan pemilu.

"Dengan penayangan film ini, diharapkan pesan yang ingin disampaikan mengena langsung kepada masyarakat," katanya ketika persiapan penayangan film, Jumat (5/4/2014).

Tampak hadir saat penayangan film, Latip Pribadi Kepala Diskominfo Babel, Effendi Kabid Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Diskominfo, Sharing Kabid Aplikasi dan Telematika Diskominfo Babel, kades dan kadus desa setempat. Di kesempatan itu Kadis Kominfo menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat setempat.

Sementara hasil wawancara babelprov.go.id dengan masyarakat yang menyaksikan penayangan film, terungkap cukup tinggi kepedulian warga Desa Balunijuk terhadap pelaksanaan pemilu. Selain gencarnya sosialisasi oleh instansi pemerintah, sejumlah calon legislatif berdomisi di kawasan Desa Balunijuk juga melakukan sosialisasi mengenai pemilu. Pesan meningkatkan partisipasi masyarakat ini disampaikan caleg seraya berkampanye.

"Kemungkinan warga Balunijuk banyak yang akan datang ke TPS untuk menggunakan hak suara. Sebab terdapat warga desa ini mencalonkan diri sebagai caleg, dan ini tentunya menjadi salah satu pilihan warga setempat," jelasnya.(hzr/rf/adt)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari | Rizky
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari