Diskominfo Babel Sampaikan Pesan Pilkada via Pemutaran Film

Toboali – Tim Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan pemutaran film, Sabtu malam (3/10/2015). Kegiatan yang digelar di pusat keramaian Simpang Lima Toboali, Kabupaten Bangka Selatan tersebut membawa pesan terkait pelaksanaan pilkada yang bakal digelar tanggal 9 Desember mendatang. Puluhan masyarakat antusias menyaksikan film bertajuk Tanah Surga dan Laskar Pelangi tersebut.

Darmawi Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan mengatakan, sangat mendukung dan berharap kegiatan serupa dapat digelar sesering mungkin di Kabupaten Bangka Selatan. Kegiatan sosialisasi menggunakan media pemutaran film ini sangat baik dan persiapan tim pemutaran film juga sudah cukup lumayan. Masyarakat menjadi tahu mengenai kegiatan pelaksanaan pilkada.

“Kita dukung kegiatan ini. Diharapkan melalui sosialisasi ini, membuat masyarakat mengetahui mengenai kegiatan pilkada,” jelasnya saat menyaksikan kegiatan pemutaran film Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di pusat keramaian Simpang Lima, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu malam (3/10/2015).

Pantauan Babelprov.go.id, sekitar pukul 19.00 WIB masyarakat mulai memenuhi lapangan yang menjadi lokasi pemutaran film. Sebelum menyaksikan film, masyarakat terlebih dahulu menyaksikan tayangan pesan-pesan pilkada. Foto tiga pasangan calon yakni, Jamro-Firmansyah, Rina Tarol-Djulaili, Justiar Noer-Riza Herdavid ditampilkan dengan tujuan agar masyarakat mengetahui calon-calon kepala daerah yang akan memimpin Kabupaten Bangka Selatan lima tahun ke depan.

Sementara Imam Fajarudin Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Program Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan, untuk selanjutnya dalam menjalankan program pemutaran film ini harus  dipersiapkan lebih matang. Program ini sudah bagus dan pesan layanan masyarakat yang disajikan sudah sesuai dengan kondisi di Kabupaten Bangka Selatan.

Begitu juga dengan tema film. Ia menambahkan, film Tanah Surga ini dapat menjadi pendorong bagi masyarakat untuk meningkatkan rasa kebangsaan. Sebab saat ini sudah terjadi penurunan rasa patriotisme terhadap bangsa. Sedangkan untuk film kedua bertajuk Laskar Pelangi memang dapat diangkat sepajang masa. Namun hendaknya teknisi pemutaran film ini harus fokus, sehingga dapat menangani ganggungan secara cepat saat pemutaran film berlangsung.

“Jika ada peralatan yang kurang baik untuk pemutaran film, hendaknya bisa dianggarkan dalam pengadaan ke depan. Ketika melakukan pemutaran film berikutnya, perhatikan lokasi penempatan layar, sehingga masyarakat dapat menyaksikan film dari berbagai sudut,” ungkapnya.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim mc
Fotografer: 
Tim mc