Diskominfo Ikut Sampaikan Informasi tentang Pilkada Melalui Pemutaran Film


Muntok – Diskominfo Babel melakukan penyebaran informasi kepada publik, salah satunya caranya melalui kegiatan pemutaran film. Kegiatan pemutaran film ini selain memberikan hiburan juga untuk menyampaikan informasi tentang kegiatan, program serta kebijakan pemerintah.

“Diskominfo Babel selain memanfaatkan media cetak, elektronik, daring, juga memanfaatkan media film dan media luar ruangan untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat, seperti pemutaran film kali ini dimana ikut disampaikan informasi tentang pilkada di Kab Bangka Barat" jelas Surianto, selaku koordinator kegiatan pemutaran film di Halaman Kantor KPU Babar, Jumat malam (11/09/2015).

Pantuan Babelprov.go.id, selain masyarakat sekitar Kantor KPUD, masyarakat yang sedang lewat dan berkunjung ke bazar juga ikut berhenti untuk menyaksikan acara pemutaran film yang diputar Diskominfo Babel.

Dalam kegiatan pemutaran film kali ini, menurut Surianto, Diskominfo Babel bekerjasama dengan pihak KPUD Babar untuk menyampaikan pesan tentang penyelenggaraan pilkada serentak yang akan dilaksanakan desember 2015 ini di Kab Bangka Barat.

"Pesan ini untuk mengajak masyarakat agar ikut serta dalam pilkada nanti, dan memberikan informasi tentang visi misi pasangan ketiga cabup yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah Kab Bangka Barat pada 9 Desember 2015 nanti kepada masyarakat," jelasnya.

Selain informasi tentang visi misi calon bupati dan pelaksanaan pilkada, diskominfo juga memutar dua film, yakni tanah surga dan wakil rakyat. Film tanah surga berisi pesan untuk mengajak masyarakat mencintai Tabah Air Indonesia, sedangkan film wakil rakyat mengajarkan rakyat untuk memilih wakil atau pemimpin yang tulus memperjuangkan kepentingan rakyat.

Lebih lanjut Surianto menjelaskan, Selain untuk ikut membantu mensosialisasikan pilkada Kab Babar,  kegiatan ini juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat serta meramaikan kegiatan homestay fair dan workshop old town yang sedang diselenggarakan di Muntok dari tanggal 11-12 September 2015.

“Kegiatan ini juga diharapkan turut mendukung pelaksanaan homestay fair dan workshop old town yang telah dibuka tadi pagi di Gedung Majapahit Pusmet Peltim Muntok,"  jelasnya.

Seperti dilansir sebelumnya, Muntok Kab Bangka Barat menjadi tempat penyelenggaran IMT-GT Homestay Fair dan Workshop Oldtown. Kegiatan homestay fair bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama bidang pariwisata diantara negara-negara ASEAN dan mendukung pelestarian warisan budaya kota tua. 
Kegiatan homestay ini dihadiri perwakilan dari tiga negara, yaitu Indonesi, Malaysia, dan Thailand. Sedangkan workshop oldtown diikuti oleh sepuluh negara ASEAN. 

Berbagai acara digelar dalam homestay fair dan workshop oldtown di antaranya, pegelaran seni dan budaya dari negara peserta, workshop dan city tour kebeberapa tempat bersejarah dikota Muntok, seperti Masjid Jami', Rumah Mayor, Kelenteng Kong Fuk Miau, Makam Bangsawan Melayu, Pesanggrahan menumbing, museum timah, pesanggrahan muntok, Suar Tj Kalian, dan pondok otak-otak di Pantai Asmara.


 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari/Fajrina Andini
Fotografer: 
Adi Tri Saputra