Diskominfo Ingin Masyarakat Melek Teknologi

Sungai Selan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ingin masyarakat melek teknologi. Pasalnya teknologi sudah menjadi kebutuhan masyarakat abad ini. Berangkat dari persoalan tersebut, Diskominfo berupaya untuk mendekatkan masyarakat dengan teknologi.

Jon Tuahdi Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, Diskominfo sengaja mengenalkan teknologi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat menjadi lebih dekat dan mampu menggunakan teknologi. Generasi muda harus lebih mengenal teknologi, sebab generasi muda merupakan harapan bangsa ke depan.

“Jika kegiatan kita ini memang dibutuhkan masyarakat Sungai Selan, maka kegiatan yang sama akan kembali digelar Diskominfo Babel di tempat ini,” jelasnya di sela-sela kegiatan pemutaran film dan penyediaan internet gratis di Halaman Gedung Serba Guna, Sungai Selan, Sabtu malam (27/9/2014)

Ahmad Lurah Sungai Selan mengharapkan agar kegiatan pemutaran film dan penyediaan internet gratis yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkesinambungan. Sebab kegiatan ini sangat baik, selain menghibur masyarakat juga mengenalkan perkembangan teknologi kepada masyarakat.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, dan kami mengharapkan kegiatan ini jangan hanya setahun sekali. Kalau bisa, dalam beberapa bulan ke depan kembali digelar kegiatan serupa. Selain itu kita juga mengharapkan agar Diskominfo mengadakan hotspot gratis di Sungai Selan ini,” ungkapnya.

Pantuan Babelprov.go.id, Sabtu malam, halaman Gedung Serba Guna Kelurahan Sungai Selan dipenuhi warga. Pusat perhatian warga terpecah, ada yang tertarik untuk menggunakan internet dan ada yang asyik menyaksikan tayangan film bertajuk teknologi canggih.

Menurut Dan Yusri Ketua RT 1 RW 3 Kelurahan Sungai Selan, kegiatan ini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat Sungai Selan. Sebab keramaian pemutaran film dan pengadaan internet gratis dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menggelar dagangan.

“Tentunya pedagang mendapat keuntungan. Selain itu anak-anak juga mendapatkan pembelajaran mengenai penggunaan internet secara sehat,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Jafri Ketua RT 1 RW 5 Kelurahan Sungai Selan. Menurutnya, dengan adanya pembinaan dari Diskominfo mengenai penggunaan internet gratis, diharapkan anak-anak muda terhindar dari pengaruh buruk perkembangan teknologi. Sebab jika tidak diarahkan, anak muda bisa saja memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang tidak baik.

“Pengarahan penggunaan internet sehat ini dapat menjaga akhal generasi muda. Kita harus mengindari pengaruh kurang baik dari teknologi tersebut,” ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky | Huzari
Fotografer: 
Aula Dedy Sayogo
Editor: 
Huzari