Disperindag Babel Gelar Rakor Antisipasi Meĺonjaknya Permintaan Bahan Pokok Jelang Puasa dan Idul Fitri

Pangkalan Baru - Komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka menjaga stabilisasi serta mengantisipasi melonjaknya harga  kebutuhan bahan pokok di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelang Puasa dan Idul Fitri 2019, diimplementasikan dengan melaksanakan Rapat Koordinasi bersama dengan instansi terkait, di Hotel Santika, Selasa ( 23/04/19 ).

Pemerintah Provinsi Babel diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yanuar, S.H., dalam pembukaan  Rapat Koordinasi tesebut menyampaikan bahwa rakor ini untuk melakukan pemantauan harga serta ketersediaan bahan kebutuhan pokok, baik menjelang Ramadhan hingga menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kepulauan Bangka Belitung.

" Sebagaimana kita ketahui bersama, permintaan masyarakat atas kebutuhan bahan pokok pada saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri dipastikan akan  mengalami peningkatan, sehingga untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan upaya bersama dari semua pihak," papar Yanuar.

Karenanya, melalui Disperindag Bangka Belitung, kabupaten, kota, dan instasi terkait lainya perlu melakukan koordinasi secara bersama untuk menyikapi agar persedian yang tersedia tetap stabil sehingga tidak mengalami lonjakan dan kekhawatiran masyarakat di Bangka Belitung.

Adapun satu diantara langkah antisipasi tersebut, Pemerintah Daerah akan terjun langsung melihat kelapangan dengan melakukan pemantauan secara langsung di pasar - pasar yang ada di provinsi, kabupaten dan kota.

Selain itu, untuk menekan melonjaknya harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat, Pemerintah Daerah secara rutin melakukan kegiatan Pasar Murah di beberapa titik keramaian masyatakat agar kenaikan dapat teratasi.

Langkah - langkah antisipasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi melalui Disperindag diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Bangka Belitung  dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Fitra