DPPKAD Bahas Harga Satuan Barang dan Jasa

Pangkalpinang – Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membahas draft dan tingkat inflasi Harga Satuan Barang dan Jasa (HSBJ), Selasa (16/6/2015). Sebanyak 25 peserta dari instansi terkait, sepuluh orang tim pembahas dan tujuh tim penyusun ikut kegiatan tersebut.

Rifat Syafitri Kasi Perencanaan Kebutuhan Inventarisasi Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan, peserta menjalankan tugas sebaik-baiknya. Selain itu dapat memberikan data akurat dan normatif.

“Selanjutnya ditetapkan Gubernur dalam dokumen HSBJ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan menjadi acuan, pedoman untuk mempermudah pelaksanaan proses perencanaan penganggaran,” kata Rifat, di Kantor DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jalan Pulau Belitung, No 4 Pangkalpinang, Selasa (16/6/2015).

Dokumen HSBJ yang dibahas kali ini digunakan untuk menyusun rencana kerja dan anggaran pemerintah tahun anggaran 2016. Ia menambahkan, HSBJ di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan standarisasi harga batasan tertinggi.

“Ini sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah serta Permendagri Nomor 17 tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah,” jelasnya.

Sumber: 
DPPKAD Babel
Penulis: 
Fatwa Omaya
Fotografer: 
Adinda Chandralela | Agusri
Editor: 
Huzari