DPRD Gelar Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Pembentukan Bangka Utara

Ratusan masyarakat dari Riau Silip dan Belinyu memadati Sekretariat DPRD Babel, Jumat (17/1). Kedatangan masyarakat ini bukan untuk melakukan demonstrasi atau unjuk rasa menuntut keadilan, namun guna menyaksikan Rapat Paripurna Persetujuan bersama DPRD Babel dan Wakil Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung atas Daerah Otonomi Baru (DOB) Kab. Bangka Utara. Beberapa dari warga bahkan memadati ruang rapat paripurna untuk menyaksikan jalannya rapat paripurna para Anggota Legislastif Provinsi Kep. Bangka Belitung. Hadir juga dalam sidang paripurna, Anggota DPR RI Dapil Babel, Bambang Pattijaya dan mantan Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung, Hudarni Rani.

Dalam pembukaan rapat paripurna, Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya, mengatakan bahwa paripurna kali ini adalah paripurna yang sangat spesial. Ia juga mengingatkan, bahwa gubernur juga sudah mengeluarkan rekomendasi atas pembentukan DOB Bangka Utara.

Rapat paripurna kemudian beralih ke pandangan akhir setiap fraksi di DPRD Babel terhadap terbentuknya DOB Kab. Bangka Utara. Melalui juru bicara mereka, seluruh fraksi menyetujui pembentukan DOB Kab. Bangka Utara.

Selanjutnya, dilakukan penandatangan berkas persetujuan oleh Pimpinan DPRD dan Wakil Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung yang disaksikan oleh Forum Komunikasi Daerah Percepatan DOB Bangka Utara dan masyarakat sekitar.

Usai paripurna, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengatakan, jika Kab. Bangka Utara ini terwujud, maka akan meningkatkan percepatan ekonomi Prov. Kep. Bangka Belitung. Ia juga percaya, jika Kab. Bangka Utara nantinya akan mempunyai kekuatan ekonomi yang baik dalam menjalankan pemerintahannya.

Penulis : Utari
Fotografer : Utari
Editor : Uki

Sumber: 
DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Utari
Fotografer: 
Fardha
Editor: 
uki