DPRD Provinsi Kepulauan Babel Gelar Tiga Rapat Paripurna

PANGKALPINANG - Rabu pagi (3/6/20) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan DPRD tentang Revisi Tata Tertib DPRD.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Amri Cahyadi memimpin rapat paripurna yang juga dihadiri Wakil Gubernur Abdul Fatah.

Perubahan tata tertib ini untuk menambah rincian pasal kehadiran anggota DPRD pada saat rapat secara virtual (teleconference). Disampaikan bahwa setiap fraksi di DPRD sangat berguna untuk meningkatkan kinerja para anggota DPRD agar lebih efektif dan efisien, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Seluruh fraksi menyetujui perubahan tatib ini dengan beberapa catatan khusus kepada sekretariat DPRD sebagai pelaksana yakni kelengkapan dalam hal fasilitas rapat.

Di kesempatan yang sama, juga digelar rapat paripurna pembentukan pansus DPRD terhadap laporan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD Prov. Kepulauan Bangka Belitung TA 2019 yang nama-nama anggota pansus langsung disampaikan oleh Syaifuddin selaku Sekretaris DPRD Babel.

Agenda lain dari paripurna ini adalah penyampaian raperda penanganan Covid-19 oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, namun ditunda.

Sumber: 
DPRD Babel
Penulis: 
Utari
Fotografer: 
Humas DPRD
Editor: 
Listya