Dua Kejuaraan Bergengsi Tingkat ASEAN dan Nasional Kembali Digelar di Babel

PANGKALPINANG—Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga tingkat ASEAN dan nasional. Untuk tingkat dunia, akan digelar Kejuaraan Intercity Evergreen Bola Basket Veteran Tingkat ASEAN, yang berlangsung pada tanggal 27-30 April 2019, di tiga lokasi berbeda yaitu GOR Sahabuddin, Lapangan ASM Air Air Itam Pangkalpinang, dan lapangan BMNL Lembawai Pangkalpinang.

Sedangkan untuk tingkat nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Atletik PPLP/PPLPD/SKO se-Indonesia yang digelar pada tanggal  27 April sampai 2 Mei 2019.

"Sebanyak 500 orang yang telah mendaftar akan hadir pada kejuaraan bola basket Intercity Evergreen, salah satunya dari Singapura," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto,  di ruang kerjanya, Rabu (24/4/2019).

Menurut Suharto, terselenggaranya berbagai kejuaraan skala nasional dan dunia di Babel ini atas inisiasi GubernurKepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang begitu peduli dan ingin memajukan dunia olahraga serta memajukan parawisata Babel sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Kedepan katanya, Babel dapat menjadi icon olahraga tingkat nasional maupun internasional,yang itu  sebagai salah satu cara untuk mewujudkan sport tourism di Bangka Belitung.

Dikatakan Suharto, kejuaraan Intercity Evergreen Bola Basket Veteran Tingkat Asean akan dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yaitu GOR Sahabuddin, Lapangan ASM Air Air Itam Pangkalpinang, dan lapangan BMNL Lembawai pangkalpinang. “Jadi silahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan ini untuk datang ke lokasi pertandingan,” katanya.

Di bulan yang sama, lanjut Suharto, selain kejuaraan Intercity Evergreen Bola Basket Veteran Tingkat ASEAN, Babel juga dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejurnas atletik PPLP/PPLPD/SKO se-Indonesia. Kejurnas atletik ini tambahnya, juga merupakan sebagai ajang seleksi pra Pekan Olahraga Nasional (PON)

“Selain itu, pada tanggal 27 April sampai 2 Mei 2019, Babel juga menjadi tuan rumah kejurnas atletik dan akan dilaksanakan di Koba Bangka Tengah," jelasnya.

Lebih jauh Kadiskepora Suharto menjelaskan, calon peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kejurnas atletik PPLP/PPLPD/SKO se-Indonesia tercatat sebanyak  526.

"Ini sangat membanggakan sekali, mari kita doakan semoga penyelenggaraan event olahraga ini dapat berjalan lancar dan sukses," kata  Suharto penuh semangat.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit
Editor: 
Mamaq