Dua Pemuda Bangka Selatan Wakili Babel ke Luar Negeri, Ini Pesan Kadiskepora Suharto

PANGKALPINANG - Abdurrohman Septiadi dan Lala Sri Fadilla dari Bangka Selatan terpilih mewakili Pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti Pertukaran Pemuda Antarnegara (PPAN) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda  dan Olahraga RI. Dua negara menjadi tujuan Abdurrohman Septiadi dan Lala Sri Fadilla adalah Singapura dan Malaysia.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, memberikan apreasi kepada Abdurrohman Septiadi dan Lala Sri Fadilla atas prestasi keduanya sehingga terpilih mewakili Pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti Pertukaran Pemuda Antarnegara (PPAN) 2019. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Kementerian Pemuda  dan Olahraga RI.

"Terima kasih kepada Kemenpora atas penyelenggaraan kegiataan kepemudaan ini.  Kita sangat berterima kasih karena kegiatan ini dapat mencerdaskan SDM pemuda di Babel," kata Suharto, Kamis ( 25/4/2019), di ruang kerjanya.

Abdurrohman Septiadi akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Kegiataan Indonesia Malaysia Youth Exchange Program (IMYEP), sedangkan Lala Sri Fadilla mewakili Babel pada kegiataan Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange rogram (SIYLEP).

“Yang terpilih harus bisa berbesar hati,  bagaimana nantinya bisa mempromosikan dan membesarkan nama baik Provinsi Babel dikancah nasional hingga internasional,” kata Suharto. Suharto berharap agar Abdurrohman Septiadi dan Lala Sri Fadilla dapat menjaga perilaku sopan santun dan menjaga nama baik Bangka Belitung.

“Perilaku mereka berdua tentunya mencerminkan provinsi kita karena keduanya mewakili Babel. Jika mereka bisa menjaga diri dan menjaga sikap, tentu kita akan baik di mata negara lain. Dan kita juga berharap, setelah mereka kembali dapat berbagi ilmu dan pengalaman yang didapat sehingga pengalaman itu akan memberikan perubahan yang lebih baik lagi bagi lingkungan sekitar dan Babel umumnya. Jangan sampai setelah selesai mengikuti kegiataan tersebut mereka tak berbuat, tentu harus jadi enterpreneur dan menjadi tokoh pemuda yang mempunyai daya ungkit untuk menambah wawasan pemuda Babel lainnya,” tegas Suharto.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit
Editor: 
Mamaq