Dubes Polandia Kunjungi Negeri Laskar Pelangi

PANGKALPINANG--Duta Besar Polandia akan berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada akhir Februari nanti. Kunjungan Dubes ini atas undangan Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Diharapkan setelah berkunjung ke Babel, sang Dubes beserta romongan dapat mempromosikan wisata Babel kepada warga Polandia.

Menurut Saimi Kepala Biro Perekonomian, kunjungan Dubes Polandia ke Babel berlangsung selama 7 hari,  4 hari di pulau Bangka dan 3 hari di pulau Belitung. Dan kunjungan ini berdasarkan undangan langsung dari Bapak dan Ibu Gubernur Babel kepada Duta Besar Polandia untuk memperkenalkan potensi priwisata dan sektor lainnya di Bangka Belitung. 

Untuk menyambut kedatangan Dubes Polandia ini,  digelar rapat yang berlangsung di Ruang Tanjung Pendam (Selasa, 29/1/2019). 

“Diharapkan dalam persiapan kedatangan Dubes Polandia ini OPD yang terlibat agar dapat berperan aktif menyiapkan kunjungan ini”, ungkap Saimi Kepala Biro Perekonomian mengawali rapat yang dipimpinnya.

Dalam rapat koordinasi ini, mulai dari persiapan kendaraan operasional rombongan, hotel, objek wisata, bahkan objek industri yang dimiliki Babel akan dijadwalkan dengan rapih untuk kunjungan. 

Direncanakan rombongan Dubes Polandia ini akan disambut langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang dan dilepas oleh Wakil Gubernur Babel di Bandar Udara HS Hanandjudin Tanjung Pandan.

Disampaikan Saimi dalam rapat, bahwa Gubernur juga meminta disiapkan paparan. Persiapan persentasi dalam dua bahasa yaitu dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Paparan ini akan disiapkan dengan spesifik terkait informasi apa diminta penjelesannya oleh Dubes Polandia. 

Sebagai leading sektor kedatangan Dubes Polandia ini, Saimi mengajak semua OPD terkait untuk dapat memanfaatkan moment kunjungan ini sebaik-baiknya, agar dapat bermanfaat untuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Polandia, sekaligus terbuka peluang antara Polandia dan Babel.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona
Fotografer: 
Nona
Editor: 
Mamaq