Dukung Culture Art Collaboration Festival, Gubernur Libatkan Sektor UMKM

PANGKALPINANG -- Ini menjadi bukti kepedulian Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman terhadap pengembangan sektor UMKM. Pasalnya Gubernur berkomitmen melibatkan sektor UMKM dalam setiap pelaksanaan kegiatan, termasuk pada Culture Art Collaboration Festival, Bangka Culture Weve di De Locomotief Tongaci Beach, Sungailiat.

"UMKM akan mendapatkan tempat secara gratis di tempat tersebut. Namun dalam hal ini, pihak penyelenggara menggunakan sistem bagi hasil penjualan," kata Gubernur saat bertemu Pengelola De Locomotief Tongaci Beach di kantornya, Kamis (15/3).

Sebagaimana dijadwalkan, pelaksanaan Cultural Art Collaboration Festival, Bangka Culture Wave berlangsung mulai tanggal 24 Maret hingga 5 April. Kegiatan yang mengambil tempat di De Locomotief Tongaci Beach, Sungailiat, Kabupaten Bangka ini akan menggelar berbagai macam rangkaian kegiatan seni dan budaya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi atraksi utama kepariwisataan di Bangka Belitung. Pasalnya Bangka Culture Wave menampilkan gelombang budaya multi etnis dengan menghadirkan bentuk-bentuk keunikan di Pulau Bangka Belitung selama berabad-abad. Mulai dari Melayu, Cina, Belanda, Jawa, Arab dan berbagai suku lainnya.

Humas Pantai Tongaci Yusak mengatakan, ini dapat menjadi aset wisata di Bangka. Gubernur Erzaldi memberi dukungan dengan melibatkan pelaku UMKM untuk meramaikan kegiatan ini. Selain itu, ada juga dukungan berupa penampilan sanggar-sanggar seni di Bangka Belitung.

"Karena event ini merupakan kegiatan kesenian dan kebudayaan. Sanggar-sanggar tersebutlah yang nantinya akan mengisi setiap acara. Event ini menjadi realisasi keinginan Gubernur Erzaldi untuk menggelar kegiatan setiap hari," paparnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Irwanto