Dukung Pengembangan Hutan Wisata Bukit Pinteir, Gubernur Erzaldi Akan Berikan Bantuan

PANGKALAN BARU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendukung penuh pengembangan Bukit Pinteir dengan salurkan bantuan uang tunai untuk pembangunan kawasan wisata baru yang dekat dengan pusat Kota Pangkalpinang.

Pemberian bantuan ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat tiba di puncak Bukit Pinteir kepada perwakilan Dinas Kehutanan Prov. Kepulauan Babel dan Yayasan Arrahman Arrahiim sebagai pengelola kawasan ini, Senin (10/8/20). 

Yayasan Arrahman Arrahiim Kampung Dul adalah yayasan yang mengelola beberapa aset di lingkungan Kampung Dul. Untuk pengelolaan di lapangan dilakukan oleh organisasi Gempita "Gerakan Masyarakat Peduli Wisata" yang diketuai oleh Murad.

Dalam kunjungannya, Gubernur Erzaldi didampingi sang istri, Ibu Melati Erzaldi mendaki Bukit Pinteir bersama anggota pramuka asal Pangkalan Baru. 

Air yang berada di kawasan ini bersih, hal ini merupakan kerja sama anggota-anggota pramuka yang aktif bergotong royong bersama warga menyediakan jalur air hingga puncak Bukit Pinteir.

“Pramuka hebat! Jika dibantu anggota pramuka, segala sesuatu ada jalan keluar untuk diselesaikan,” ungkap Ibu Melati sambil menyapa para anggota pramuka.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Erzaldi secara rinci meminta anggaran dana bantuan yang akan diberikan untuk mengolola kawasan wisata agar digunakan untuk menyiapkan fasilitas umum seperti toilet dengan air bersih agar para pengunjung lebih nyaman dan aman, dan fasilitas tempat pembuangan sampah.

Fasilitas lain juga perlu disiapkan, agar menjadi nilai tambah ketertarikan pengunjung, seperti arena bermain, rute perjalanan yang lebih rapi, spot foto, dan sebagainya. 

“Siapkan rute downhill untuk menuruni bukit dengan menggunakan sepeda, ini akan menambah daya tarik,” ujarnya.

Bukit Pinteir merupakan lokasi wisata yang terbilang baru. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota membuat lokasi ini banyak diminati oleh pecinta wisata. Lokasi ini merupakan pengembangan hutan wisata yang berada di Kampung Dul, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona dp
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya